Kemenpora Harap PORNAS XVI KORPRI 2023 Jadi Ajang Untuk Budayakan Masyarakat Berolahraga

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023 menjadi ajang untuk membudayakan masyarakat gemar olahraga demi menciptakan kebugaran tubuh.

Kemenpora Harap PORNAS XVI KORPRI 2023 Jadi Ajang Untuk Budayakan Masyarakat Berolahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023 menjadi ajang untuk membudayakan masyarakat gemar olahraga demi menciptakan kebugaran tubuh.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Semarang: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023 menjadi ajang untuk membudayakan masyarakat gemar olahraga demi menciptakan kebugaran tubuh. 

“Mudah-mudahan PORNAS ini terbangun budaya masyarakat untuk berolahraga seperti Kemenpora yang selalu gaungkan. Kesehatan masyarakat pentingkan untuk menuju kebugaran,” kata Sesmenpora Gunawan Suswantoro. 

Hal tersebut disampaikan Sesmepora saat menghadiri acara pembukaan PORNAS XVI KORPRI 2023 di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (14/7). Sesmenpora berharap seluruh kontingen yang bertanding untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas. 

“Semoga ajang PORNAS ini bisa berjalan dengan sukses, lancar dan berlangsung sportif. Kita berharap akan muncul prestasi-prestasi dari para ASN yang bertanding. Selamat bertanding dan mengukir prestasi,” jelas Sesmenpora. 

Sebelumnya, PORNAS XVI KORPRI 2023 dibuka secara resmi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas.

Ajang PORNAS ini berlangsung mulai dari 14-21 Juli 2023. Adapun 10 cabang olahraga yang dipertandingkan adalah futsal, gateball, senam KORPRI, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, basket, voli, balap sepeda, dan catur. 

Kemenpora mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan. Adapun Chef de Mission kontingen Kemenpora adalah Yayat Suyatna. Pria yang menjabat sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi optimis Kemenpora bisa mencapai target tiga besar. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN