Nasip Berhasil Raih Medali Emas dari Atletik Nomor Lompat Tinggi

Atlet atletik Nasip berhasil meraih medali emas di nomor lompat tinggi putra T42/44 pada laga final cabor atletik Asean Para Games 2203 di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6).

Nasip Berhasil Raih Medali Emas dari Atletik Nomor Lompat Tinggi Atlet atletik Nasip berhasil meraih medali emas di nomor lompat tinggi putra T42/44 pada laga final cabor atletik Asean Para Games 2203 di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6).(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Phnom Penh: Atlet atletik Nasip berhasil meraih medali emas di nomor lompat tinggi putra T42/44 pada laga final cabor atletik Asean Para Games 2203 di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6).

Lompatan Nasip setinggi 175 cm memastikan dia meraih medali emas. Dia mengalahkan rekannya sendiri, Agus Kurniawan yang meraih medali perak dengan catatan lompatan setinggi 172 cm.

Tinggi lompatan Nasip juga memecahkan rekor ASEAN Para Games sebelumnya dengan lompatan 166 cm.

"Iya saya sempat grogi ya saat 168 cm. Tapi pelatih meyakinkan saya dari sisi lapangan, bisa melewati 168 cm. Akhirnya, saya beranikan dan berhasil dan melampaui 175 cm. Sementara tadi Vietnam yang di Solo dapat emas, gagal di lompatan terakhir 168 cm," kata Nasip.

Nasip persembahkan medali emas yang diraihnya untuk Bangsa Indonesia, NPC Indonesia, pelatih serta keluarganya.

"Emas ini saya persembahkan khusus untuk Indonesia, keluarga, NPC Indonesia dan pelatih yang terus memotivasi di sisi lapangan. Luar biasa,” papar Nasip.

Sementara itu, rekan Nasip, Agus Kurniawan juga merasa bangga atas prestasinya sehingga meraih medali perak. Menurutnya, lompatan 172 cm nya telah melampaui rekornya sendiri.

"Alhamdulillah target Indonesia tercapai. Ini sudah melampaui rekor saya, sebelumnya 166 cm, saat ini 172 cm," tambahnya. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN