Hari Pertama Tanding, Wushu Raih Dua Perak di SEA Games 2023 Kamboja

Cabang olahraga Wushu mendapatkan dua medali perak di hari pertama mereka bertanding pada ajang SEA Games 2023 Kamboja. Dua perak tersebut diraih Harris Horatius dan Tasya Ayu Puspa Dewi.

Hari Pertama Tanding, Wushu Raih Dua Perak di SEA Games 2023 Kamboja Cabang olahraga Wushu mendapatkan dua medali perak di hari pertama mereka bertanding pada ajang SEA Games 2023 Kamboja. Dua perak tersebut diraih Harris Horatius dan Tasya Ayu Puspa Dewi.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Phnom Penh: Cabang olahraga Wushu mendapatkan dua medali perak di hari pertama mereka bertanding pada ajang SEA Games 2023 Kamboja. Dua perak tersebut diraih Harris Horatius dan Tasya Ayu Puspa Dewi. 

Pertandingan cabor wushu ini berlangsung di Chory Changvar International Convention and Exhibition Center, Phnom Penh, Rabu (10/5). Tasya turun di nomor Women’s Nanquan. Sedang Harris di Men’s Nanquan. 

Tasya baru saja menjalani debut di SEA Games kali ini berhasil merebut medali perak. Dia membukukan 9,593 poin. Tasya kalah dari wakil sari Malaysia, Tan Cheong Min dengan 9,626 poin. Sedang perunggu didapat Myanmar dari atletnya Aye Thit Sar Myint. Dia mengumpulkan 9,143 poin. 

Sementara itu, Harris yang turun mendapatkan perak dengan memperoleh 9,553 poin. Sedangkan emas dan perunggu dibawa pulan masing-masing dari wakil Brunei Darussalam dan Vietnam. 

Pelatih kepala Wushu Indonesia, Novita mengucap syukur atas raihan dua medali perak ini. Dia bilang Tasya dan Harris sudah menampilkan permainan terbaiknya. 

“Alhamdulillah hari ini sudah dua medali perak diraih. Yang pasti atlet kita sudah menampilkan permainan terbaiknya. Kita masih ada di nomor lain dan semoga bisa dapat emas. Mohon doanya,” kata Novita. 

Sementara itu, Harris mengaku cukup puas dengan performa yang ditampilkan hari ini. Capaian ini didapat setelah berbulan-bulan menjalani latihan. 

“Performa cukup. Selama ini latihan sudah dan diaplikasikan dalam pertandingan tadi. Kita juga dari Januari sudah latihan. Ya medali ini saya persembahkan untuk Indonesia dan keluaga saya,” pungkasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN