Dukung Perempuan Cerdas dan Berkualitas, DWP Kemenpora Selenggarakan Baksos di Sragen

Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI) selenggarakan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Dharma Wanita Persatuan dan Peringatan Hari Ibu ke-94.

Dukung Perempuan Cerdas dan Berkualitas, DWP Kemenpora Selenggarakan Baksos di Sragen Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI) selenggarakan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Dharma Wanita Persatuan dan Peringatan Hari Ibu ke-94.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Sragen: Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI) selenggarakan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Dharma Wanita Persatuan dan Peringatan Hari Ibu ke-94.

Kegiatan baksos yang mengangkat tema 'Menghadirkan Perempuan Cerdas di Era Digital' ini dilaksanakan di Rumah Belajar Akila di Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (16/12).

Pengurus DWP Kemenpora Nur Hidayah Amar, yang mewakili Penasihat DWP Kemenpora Nadiah Zainudin Amali dalam laporannya menyampaikan, terima kasih kepada para pengurus lembaga rumah belajar Akila.

Ia juga menyampaikan bahwa berbagai kegiatan telah dilaksanakan DWP Kemenpora dalam rangka HUT ke-23 DWP dan Hari Ibu ke-94 tahun 2022.

"DWP Kemenpora telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka HUT DWP dan Hari Ibu tahun 2022 ini. Seperti pelatihan Sospeso, donor darah, pap smear, sunatan massal, dan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terutama kaum perempuan," katanya.

Program kerja Rumah Belajar Akila ini sejalan dengan tema yang diangkat saat peringatan HUT ke-23 DWP yakni 'Membangun Perempuan Cerdas dan Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital'.

"Oleh karena itu kami dari DWP Kemenpora memberikan bantuan penyemangat untuk langkah yang sudah dilakukan Rumah Belajar Akila yang telah mengajak generasi muda termasuk perempuan untuk gemar membaca," urainya.

Dalam kesempatan ini, DWP Kemenpora memberikan bantuan penyemangat sebesar Rp 10 juta. Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa negara akan kuat jika perempuan didalamnya kuat dan cerdas.

"Negara akan kuat jika ada perempuan kuat didalamnya. Semangat selalu perempuan Indonesia. Perempuan sehat Indonesia kuat, perempuan berdaya Indonesia bangkit," pungkasnya membacakan sambutan Penasihat DWP Kemenpora Nadiah Amali.

Rumah Belajar Akila didirikan pada tahun 2015 lalu oleh pasangan suami istri tenaga pendidikan warga setempat yakni Erni Basuki dan Agus Suparno.

Ditempat ini tersedia perpustakaan dengan koleksi buku komplet, juga tersedia ruang belajar, meeting room serta aula. Juga terbuka untuk organisasi akademik dan non-akademik. Suasananya tenang dan kondusif untuk belajar maupun rapat. Yang menarik ditempat ini juga tersedia wifi secara gratis.

"Rumah Belajar Akila ini kami dirikan di tahun 2015. Dari semua itu tujuan kami adalah menjadikan tempat ini bermanfaat dengan memberikan wadah dan tempat untuk membaca bagi masyarakat sekitar," ujar Ketua Pengurus Rumah Belajar Akila Erni Basuki.

"Kami berharap tempat ini menjadi kawah chandradimuka bagi pemuda yang .memiliki semangat juang agar mampu menjadi penopang bangsa dan negara," pungkasnya. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN