Penasihat DWP Kemenpora Hadiri HUT Dharma Wanita Persatuan ke-23, DWP Kemenpora Raih Juara II Lomba SKJ

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI) Nadiah Zainudin Amali menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Gedung Dharma Wanita Persatuan Pusat, Jakarta, Rabu (7/12).

Penasihat DWP Kemenpora Hadiri HUT Dharma Wanita Persatuan ke-23, DWP Kemenpora Raih Juara II Lomba SKJ Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI) Nadiah Zainudin Amali menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Gedung Dharma Wanita Persatuan Pusat, Jakarta, Rabu (7/12).(foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI) Nadiah Zainudin Amali menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Gedung Dharma Wanita Persatuan Pusat, Jakarta, Rabu (7/12).

Pada acara tersebut juga diumumkan Pemenang Lomba SKJ antar Dharma Wanita K/L dan Pemda. DWP Pemprov DKI Jakarta menjadi juara I, diikuti DWP Kemenpora mendapat peringkat II, dan DWP Provinsi Jatim sebagai peringkat III. 

Peringatan HUT DWP tahun 2022 ini mengangkat tema besar yakni, Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital. 

Ketua Umum DWP Franka Makarim menyampaikan, DWP adalah sebuah organisasi masyarakat beranggotakan istri-istri PNS yang bersifat netral politik, independen dan demokratis.

"Organisasi ini memiliki tujuan untuk meningkatkan sumber daya anggota keluarga PNS yang saling mendukung dalam membina keluarga, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan," ujarnya.

Istri Mendikbud Ristek ini berharap DWP di tahun mendatang mampu terus berkembang dan berkontribusi untuk keluarga dan bangsa.

"Saya berharap DWP di tahun 2023 semakin memperkuat jatidiri sehingga dengan semangat kita memperkaya aneka ragam pengetahuan, agar perempuan dalam DWP senantiasa berkembang dan berkontribusi baik bagi keluarga, masyarakat dan bangsa," tuturnya.

"DWP adalah wahana yang akan kita majukan bersama, saya dan kita semua. Marilah sekarang kita menentukan apakah kita hanya akan bergerak dan melanjutkan ataukah menjadi bergerak dan merubah untuk kemaslahatan keluarga dan bangsa negara tercinta. Selamat HUT ke-23 DWP," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Yani A. Kuswandono dalam laporannya menyampaikan, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka HUT ke-23 DWP sekaligus dirangkai untuk memperingati Hari Ibu ke-94 tahun 2022.

"Kami telah melakukan kunjungan kerja ke desa binaan DWP Pusat di Desa Parungsari, Teluk Jambe Barat, Karawang dengan lima kegiatan pokok, pembinaan PAUD Cempaka 1, pembinaan Posyandu dan Poswindu, Pelatihan Branding Bisnis dan Kemasan untuk UMKM, Pengelolaan Sampah dan Rumah Pangan Lestari, serta Peningkatan Kesadaran Hukum dalam Kepemilikan dokumen Dukcapil," urainya.

"Selanjutnya Lomba SKJ DWP yang diikuti oleh DWP instansi pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, juga bakti sosial pembagian 500 paket sembako, Seminar Nasional dan puncaknya pada hari ini. Terima kasih atas arahan Ibu Ketua DWP dan Bapak Mendikbud Ristek," ujarnya.

"Terima kasih kami sampaikan kepada pendukung acara dari Kemendikbud Ristek, Kemenpora, Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, LPP RRI dan TVRI dan semua pihak," tambahnya.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN