Ketum ILUNI FHUI Rapin Mudiardjo Komitmen Akan Dukung Perkembangan Industri Olahraga Indonesia

Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) Rapin Mudiardjo Kawiradji menyampaikan komitmennya untuk mendukung perkembangan dan industri olahraga tanah air sesuai Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), sekaligus agar prestasi semakin baik di pentas nasional dan di kancah dunia.

Ketum ILUNI FHUI Rapin Mudiardjo Komitmen Akan Dukung Perkembangan Industri Olahraga Indonesia Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) Rapin Mudiardjo Kawiradji menyampaikan komitmennya untuk mendukung perkembangan dan industri olahraga tanah air sesuai Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), sekaligus agar prestasi semakin baik di pentas nasional dan di kancah dunia.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) Rapin Mudiardjo Kawiradji menyampaikan komitmennya untuk mendukung perkembangan dan industri olahraga tanah air sesuai Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), sekaligus agar prestasi semakin baik di pentas nasional dan di kancah dunia.

"ILUNI FHUI sebagai stakeholder melalui bidang advokasi dan pengabdian masyarakat mengambil inisiasi untuk pentingnya advokasi bagi para pelaku olahraga sebagai komitmen mendukung prestasi olahraga di Indonesia," kata Rapin pada laporannya di seminar dan talkshow keolahragaan digelar di Ballroom Kridangga, Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Rabu (7/12).

Bentuk dukungan dan komitmen itu ditunjukkan ILUNI FHUI dengan mendirikan Yayasan Advokasi Keolahragaan Indonesia (YAKIN) yang memiliki visi dan misi sejalan dengan program pemerintah.

"Kami dengan segala kerendahan hati mendirikan Yayasan Advokasi Keolahragaan Indonesia (YAKIN) dan ingin menjadi sekutu aktif dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional. Maju atletnya, maju bangsanya, maju hidupnya. Terima kasih atas dukungan semua pihak," tambahnya pada seminar yang membahas mengenai Jaminan Perlindungan Atlet Demi Kesinambungan Prestasi dan Industri Olahraga Nasional ini. 

YAKIN memiliki visi yakni sebagai wadah yang andal, profesional, berintegritas dan inovatif, untuk mewujudkan pemenuhan hak dasar pelaku olahraga agar tercipta keberlanjutan prestasi di tingkat nasional dan internasional serta terciptanya industri olahraga.

"Salah satu misinya yakni mendukung kebijakan pemeritah di bidang keolahragaan (DBON) dan secara aktif memberi masukan kepada pemerintah guna kemajuan keolahragaan nasional serta melakukan penelitian, pendidikan, keolahragaan, dan sosialisasi kepada publik untuk perwujudan industri olahraga di Indonesia," ujarnya.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN