Kemenpora Beri Penghargaan Satyalancana Karya Satya dan Ucapkan Terima Kasih Kepada Purnabakti

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya dan Purnabakti PNS, di Wisma Kemenpora Senayan Jakarta Pusat, Selasa (27/9) pagi.

Kemenpora Beri Penghargaan Satyalancana Karya Satya dan Ucapkan Terima Kasih Kepada Purnabakti Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya dan Purnabakti PNS, di Wisma Kemenpora Senayan Jakarta Pusat, Selasa (27/9) pagi.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya dan Purnabakti PNS, di Wisma Kemenpora Senayan Jakarta Pusat, Selasa (27/9) pagi. 

Plt Sesmenpora Jonni Mardizal menyematkan penghargaan tersebut kepada pegawai yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun. Sementara untuk yang purnabakti disampaikan terima kasih tiada terhingga atas darma bakti selama menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya di Kemenpora.

"Pertama saya menyampaikan salam hormat Bapak Menpora untuk Bapak/Ibu/Saudara semuanya, seyogyanya beliau yang akan menyampaikan secara langsung penganugerahan Satyalancana dan Purnabakti, namun karena ada tugas lain makanya mewakilkan kepada saya," kata Plt Sesmenpora Jonni Mardizal, mengawali sambutannya.

Satyalancana Karya Satya tahun 2022 ini berdasarkan Keppres Nomor 54/TK/Tahun 2022 atas pertimbangan bahwa PNS yang bersangkutan telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun.

"Penghargaan Satyalancana ini ditandatangani langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo, artinya ini benar-benar penghargaan dari pemerintah, oleh karenanya saya ucapkan selamat," ucap Jonni.

Sedangkan untuk para purnabakti, disampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi kekaguman bahwa pegawai yang memasuki pensiun tersebut dapat dijadikan contoh karena telah mengakhiri pengabdian dengan baik.

"Bagi para senior yang telah memasuki purnabakti, Kemenpora menyampaikan ucapan terima kasih tiada terhingga, sekaligus rasa bangga karena mengakhiri pengabdian dengan soft landing, akhir yang baik tanpa ada permasalahan, ini bisa menjadi contoh kita semua," akhir ucapnya.

Secara simbolis penyematan PIN Emas Satyalancana Karya Satya diberikan kepada perwakilan pegawai, Tri Winarno untuk pengabdian 30 tahun, Yuni Kusmiati untuk 20 tahun, dan Perwita Sari untuk 10 tahun.

Sedangkan untuk yang memasuki masa pensiun, diantara yang disematkan PIN oleh Plt Sesmenpora, tampak M Gajah Nata Surya, Darmawati, Sugiyanto, Rahayu Pudji Suharwati, dan 12 pegawai lainnya.(cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN