Kuliner Khas Solo 'Sate Kambing Bu Hj.Bejo' Siap Sambut Asean Para Games Solo 2022

Asean Para Games Solo 2022 tinggal hitungan minggu, tidak hanya wisata dan budayanya siap menyambut tamu negara dari Asia Tenggara, datang ke kota Solo rasanya kurang lengkap jika tidak menikmati wisata kuliner yang menyajikan berbagai hidangan lezat. Salah satunya 'Sate Kambing Bu Hj. Bejo' yang juga menjadi langganan Presiden RI Joko Widodo.

Kuliner Khas Solo 'Sate Kambing Bu Hj.Bejo' Siap Sambut Asean Para Games Solo 2022 Asean Para Games Solo 2022 tinggal hitungan minggu, tidak hanya wisata dan budayanya siap menyambut tamu negara dari Asia Tenggara, datang ke kota Solo rasanya kurang lengkap jika tidak menikmati wisata kuliner yang menyajikan berbagai hidangan lezat. Salah satunya 'Sate Kambing Bu Hj. Bejo' yang juga menjadi langganan Presiden RI Joko Widodo. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Solo: Asean Para Games Solo 2022 tinggal hitungan minggu, tidak hanya wisata dan budayanya siap menyambut tamu negara dari Asia Tenggara, datang ke kota Solo rasanya kurang lengkap jika tidak menikmati wisata kuliner yang menyajikan berbagai hidangan lezat. Salah satunya 'Sate Kambing Bu Hj. Bejo' yang juga menjadi langganan Presiden RI Joko Widodo. 

Bagi anda penggemar sajian berbahan kambing, warung makan Sate Kambing Bu Haji Bejo di kawasan Lojiwetan, Pasar Kliwon, Solo patut menjadi rujukan. Setiap hari, warung makan yang buka setiap pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB itu tak pernah sepi pembeli.

Selain ramai dikunjungi masyarakat Solo dan sekitarnya, wisatawan luar kota Bengawan pun seolah penasaran untuk menikmati lezatnya sajian Sate Kambing Bu Haji Bejo.

Sate buntel adalah sajian andalan di warung makan Sate Kambing Bu Haji Bejo. Menu sate buntel dipadukan dengan kubis serta kombinasi irisan bawang merah dan cabai, menambah kenikmatan setiap gigitan sate buntel.

Yang spesial, daging sate buntel tersebut cukup lunak, sehingga tak perlu membuhkan usaha ekstra keras untuk mengunyahnya. “Menu andalan kami adalah sate buntel,” ujar Rita Widawati, salah satu anak Bu Haji Bejo, yang kini ikut mengurusi usaha rintisan orangtuanya itu.

Sementara, tengkleng adalah salah satu sajian khas kota Solo yang wajib dicoba kala mendatangi warung makan dengan menu kambing. Bumbunya yang khas meresap kedalam daging dan tulang kambing, dengan kuah yang pedas menjadi santapan yang nikmat untuk dimakan. 

Rita berharap dengan adanya Asean Para Games Solo 2022 ini bisa menambah ramai warungnya, dan bisa menyambut para tamu dari Asia Tenggara dengan wisata kuliner khas Solo. "Ya semoga warung saya ramai dengan adanya Asean Para Games Solo 2022 nanti, dan wisata kuliner Solo semakin terkenal di Asia Tengggara," kata Rita.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN