Menpora Amali Harap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air untuk Berprestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap atlet selancar Rio Waida menjadi panutan baru dan pemicu atlet selancar muda tanah air untuk berprestasi membanggakan bangsa Indonesia di level dunia.

Menpora Amali Harap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air untuk Berprestasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap atlet selancar Rio Waida menjadi panutan baru dan pemicu atlet selancar muda tanah air untuk berprestasi membanggakan bangsa Indonesia di level dunia.(foto:putra/kwmenpora.go.id)

Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap atlet selancar Rio Waida menjadi panutan baru dan pemicu atlet selancar muda tanah air untuk berprestasi membanggakan bangsa Indonesia di level dunia.

"Kepada atlet-atlet muda peselancar tanah air, Rio Waida ini menjadi pemandu prestasi kalian. Menjadi contoh yang baik untuk atlet selancar muda Indonesia," kata Menpora Amali saat menjadi narasumber acara Primetime News Metro TV secara daring dari Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/5). 

"Kemenangan Rio Waida memberikan potensi besar bahwa Indonesia memiliki kesempatan untuk menjadi juara dunia asal berlatih keras dan mempersiapkan diri dan mental dengan sungguh-sungguh," imbuh Menpora Amali.

Menpora Amali juga sampaikan selamat atas prestasi yang diraih Rio yang ia nilai bukanlah satu hal yang mudah. 

"Kepada Rio saya sampaikan selamat, bahwa itu tidak mudah untuk menjadi juara di kejuaraan bergengsi Sydney Surf Pro 2022 nomor Open Mens yang digelar di Manly Beach, Australia pada 17-24 Mei 2022 lalu," tutur Menpora Amali.

Menpora Amali kembali berharap agar atlet berdarah Jepang ini tak cepat berpuas diri karena didepan masih banyak kejuraan-kejuaraan dunia."Saya berharap Rio tidak cepat berpuas diri karena didepan masih banyak kejuaraan dunia yang kita harapkan dia muncul dan juga di multievent yang mempertandingkan selancar ini," tuturnya.

"Dengan usia yang masih muda 22 tahun, tentu kita banyak harapan supaya Rio kedepan bisa masih bisa berprestasi lagi dan membanggakan Indonesia," pungkas Menpora Amali.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN