Kemenpora Dukung Rakernas Gerakan Pramuka tahun 2022 untuk Membangun Ketangguhan Bangsa

Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Amar Ahmad hari Rabu (30/3) pagi menghadiri sekaligus memberikan paparan pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Pramuka di Aula Sarbini Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta.

Kemenpora Dukung Rakernas Gerakan Pramuka tahun 2022 untuk Membangun Ketangguhan Bangsa Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Amar Ahmad hari Rabu (30/3) pagi menghadiri sekaligus memberikan paparan pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Pramuka di Aula Sarbini Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta.(foto:dok/deputi2)

Jakarta: Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Amar Ahmad hari Rabu (30/3) pagi menghadiri sekaligus memberikan paparan pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Pramuka di Aula Sarbini Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta.    

Pada acara yang mengambil tema "Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa" tersebut, Amar Ahmad menyampaikan gerakan pramuka sangat penting untuk membangun ideologi Pancasila. "Gerakan Pramuka adalah organisasi yang ideologinya tidak dapat digantikan oleh paham lain, Ideologi Pramuka adalah satu pancasila satu Indonesia," kata Amar. 

"Melalui Perpres no. 43 tahun 2022 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama dengan stakeholder terkait akan bersinergi untuk mendukung setiap kegiatan Gerakan Pramuka," tambahnya. 

Kegiatan Rakernas tersebut tersebut dihadiri oleh Ka Kwarnas Komjen. Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, Sekjend Kwarnas, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP, M.AP. beserta seluruh Pimpinan Kwarnas dan Kwarda seluruh Indonesia. Ka Kwarnas Budi Waseso dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan Gerakan Pramuka dalam setiap kegiatan.(dok)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN