BERITA TERBARU

news
Berita Senin, 27 Jun 2022

Ketum Perbasi Pastikan Timnas Bola Basket Siap Berlaga di FIBA Asia Cup 2022

Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih memastikan tim nasional bola basket Indonesia sudah siap berlaga di ajang FIBA Asia Cup 2022, yang rencanannya akan digelar di Istora Senayan, Jakarta 12-24 Juli 2022.

news
Berita Senin, 27 Jun 2022

Menpora Amali Ingin Peserta FIBA Asia Cup 2022 Dapatkan Kesan yang Baik Selama di Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022. Menpora Amali juga ingin para peserta mendapatkan kesan yang baik selama berada di Tanah Air.

news
Berita Senin, 27 Jun 2022

Jelang FIBA Asia Cup 2022, Menpora Amali Tekankan Sukses Penyelenggaraan, Prestasi dan Administrasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menekankan sejumlah kesuksesan yang harus dicapai Indonesia sebagai tuan rumah gelaran FIBA Asia Cup 2022 yang rencanannya akan digelar di Istora Senayan, Jakarta 12-24 Juli 2022 mendatang.

news
Berita Senin, 27 Jun 2022

15 Hari Jelang FIBA Asia Cup 2022, Menpora Amali Ingin Pastikan Semua Berjalan Lancar

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tidak ingin saat Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan bola basket FIBA Asia Cup 2022 meninggalkan permasalahan di bidang administrasi. Menpora Amali juga berharap protokol kesehatan Covid-19 dan pengamanan peserta menjadi hal yang penting untuk diperhatikan.

news
Berita Senin, 27 Jun 2022

Menpora Amali Pimpin Rakor FIBA Asia Cup 2022 untuk Pastikan Penyelenggaraan Berjalan Baik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin rapat koordinasi (rakor) penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 di Wisma Menpora, Kemenpora, Jakarta, Senin (27/6). Menpora Amali memastikan turnamen tersebut menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

news
Berita Senin, 27 Jun 2022

Diskusi Bareng Anggota YGC, Menpora Amali Jelaskan DBON dan UU Keolahragaan Adalah Paradigma Baru Olahraga Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengatakan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Undang-undang Keolahragaan bagian dari perubahan paradigma pembinaan prestasi olahraga. 

news
Berita Senin, 27 Jun 2022

Menpora Amali Apresiasi Yakusa Golf Club Gelar Golf Bareng untuk Rekatkan Sesama Alumni HMI

Yakusa Golf Club (YGC) menggelar Golf Bareng (Gobar ) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Minggu (26/6) di Gunung Geulies Country Club, Bogor, Jawa Barat.

news
Inspirasi Senin, 27 Jun 2022

Mahesa Putra Mahasiswa Berprestasi UI yang Sukses Jadi Atlet Sepatu Roda Nasional

Stigma berprestasi di olahraga akan susah berprestasi di akedimik mampu ditepis oleh atlet sepatu roda nasional Barijani Mahesa Putra. Mahesa berhasil membuktikan dirinya mampu menuai presfasi baik di bidang olahraga atau akademik pendidikan.

news
Berita Sabtu, 25 Jun 2022

Kemenpora Dorong Kaum Milenial Jakarta Pahami Pentingnya Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap melalui seminar Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba DKI Jakarta tahun 2022, para pemuda kaum milenial Indonesia khususnya di Jakarta Timur akan memahami tentang bahayanya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

news
Berita Jumat, 24 Jun 2022

Ketua NPC Indonesia Beri Penjelasan Terkait Ditunjuknya Gibran Sebagai Ketua INASPOC

National Paralympic Committee (NPC) Indonesia meluruskan isu yang beredar perihal terpilihnya Gibran Rakabuming Raka sebagai Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) atas penunjukan Presiden Joko Widodo.

news
Berita Jumat, 24 Jun 2022

Indonesia Punya Empat Wakil di MXGP Sumbawa, Menpora Amali: Semoga Tahun Depan Makin Banyak

Indonesia mempunyai empat wakil dalam ajang MXGP of Indonesia di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap wakil dari tim Merah Putih bisa makin banyak dalam ajang serupa pada berikutnya.

news
Berita Jumat, 24 Jun 2022

Jelang Balapan MXGP of Indonesia, Menpora Amali Bareng Gubernur NTB Tinjau Sirkuit di Sumbawa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau sirkuit jelang balapan MXGP of Indonesia di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat, (24/6). Peninjauan ini dilakukan bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah serta Wakapolda NTB Brigjen Ruslan Aspan.

news
Berita Jumat, 24 Jun 2022

Buka MXGP 2022 di Sumbawa, Menpora Amali Sampaikan Salam Hangat Presiden Joko Widodo kepada Masyarakat NTB

Mewakili Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka MXGP of Indonesia 2022 di Kantor Bupati Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam kegiatan ‘Welcome Ceremony’ ini, Menpora Amali menyampaikan salam hangat dari Kepala Negara kepada seluruh masyarakat NTB.

news
Berita Jumat, 24 Jun 2022

Yuk Kenalan dengan Chitala, Maskot FORNAS ke-VI tahun 2022 Palembang

Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI tahun 2022, yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 hingga 7 Juli 2022 mendatang. Nama Maskot Chitala dipilih karena memiliki simbol Ikan Belida yang menjadi khas Sumsel.

news
Berita Jumat, 24 Jun 2022

FORNAS ke-VI Palembang 2022 Bakal Cetak Sejarah Baru Dengan Peserta Terbanyak

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta menyampaikan, penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI 2022 Sumatera Selatan akan mencetak sejarah dengan keikutsertaan peserta terbanyak yakni 11.000 peserta lebih.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN