Berita TERBARU

news
Berita Selasa, 15 Jun 2021

Menpora Amali Harap Vidya Rafika Sukses di Olimpiade Tokyo

Atlet menembak putri Indonesia, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba menjadi salah satu andalan tim merah putih dalam Olimpiade Tokyo 2021. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung dan berharap Vidya bisa sukses pada ajang olahraga internasional tersebut.

news
Berita Selasa, 15 Jun 2021

Penjelasan Menpora Amali Terkait Kenapa Pemakaman Markis Kido Tidak di Taman Makam Pahlawan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan penjelasan kenapa almarhum pahlawan olahraga Indonesia Markis Kido tidak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

news
Berita Selasa, 15 Jun 2021

Menpora Amali Terima Kunjungan Ketum Perbakin, Bahas Persiapan Kejuaraan Dunia Hingga Pembinaan Atlet

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kedatangan Ketua Umum Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto dan jajaran di ruang kerjanya lantai 10, gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (15/6) pagi.

news
Berita Selasa, 15 Jun 2021

Menpora Amali: Selamat Jalan Markis Kido, Semangat Juangmu Jadi Contoh Pebulutangkis Muda Indonesia

Suasana sedih mengiringi pemakaman pahlawan bulutangkis Indonesia Markis Kido. Keluarga dan puluhan mantan atlet ikut hadir mengiringi pemakaman di Pemakaman Umum Kebon Nanas, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Selasa (15/6) pagi. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan duka mendalam.

news
Berita Selasa, 15 Jun 2021

Sedih Mendengar Kabar Duka Markis Kido, Menpora Amali: Selamat Jalan Pahlawan Bulutangkis Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merasa bersedih adanya kabar duka yang menyelimuti dunia bulu tangkis Indonesia atas meninggalnya legenda bulu tangkis Tanah Air, Markis Kido pada Senin (14/6). Menurut Menpora Amali, Kido adalah pahlawan bulutangkis yang banyak memberikan jejak prestasi untuk mengharumkan nama Indonesia.

news
Berita Senin, 14 Jun 2021

Ketum PERPANI Nilai Menpora Amali Bawa Banyak Perubahan di Bidang Olahraga

Ketua Umum Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PERPANI) Illiza Sa'aduddin Djamal melontarkan pujian dan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas dukungannya terhadap cabang olahraga panahan sehingga para atlet nasional panahan bisa diberangkatkan menuju Kejuaraan Dunia Panahan 2021 atau Hyundai Archery World Cup 2021 di Paris, Perancis.

news
Berita Senin, 14 Jun 2021

Menpora Amali Optimis Panahan Bisa Tambah Tiket Olimpiade Tokyo 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali optimis Merah Putih bisa menambah wakil atletnya di Olimpiade Tokyo lewat cabang olahraga panahan. Tiket tambahan tersebut akan diperebutkan tim panahan Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Panahan di Paris, Perancis pada 17-19 Juni 2021.

news
Berita Senin, 14 Jun 2021

Menpora Amali Resmi Lepas Atlet Panahan di Kejuaraan Dunia Hyundai Archery World Cup 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi melepas atlet panahan menuju Kejuaraan Dunia Panahan 2021 atau Hyundai Archery World Cup 2021, di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta (GBK), Jakarta, Senin (14/6). Kejuaraan dunia yang akan dilaksanakan 17-19 Juni ini menjadi ajang kualifikasi tim panahan untuk meraih tiket menuju Olimpiade Tokyo 2021.

news
Berita Sabtu, 12 Jun 2021

Menpora Amali Ingin Inpres No 3 Tahun 2019 Dijalankan oleh Seluruh Stakeholder Sepakbola dengan Sinergi

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama PSSI terus mensosialisasikan Inpres No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang diterbitkan Presiden Joko Widodo. Setelah di Surabaya, Hari Jumat (11/6) malam Menpora Amali bersama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY, Didik Wardaya di Ballroom Hotel Ambarukmo, Yogjakarta.

news
Berita Sabtu, 12 Jun 2021

Menpora Amali: Inpres No 3 tahun 2019 Jadi Tulang Punggung Pembinaan Pemain Sepak Bola Usia Muda

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan Inpres No. 3 Tahun 2019 ini nantinya akan menjadi tulang punggung pembinaan pemain sepak bola usia muda di Indonesia. Hal itu disampaikan Zainudin Amali pada agenda Sosialisasi Inpres No. 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepak Bolaan Nasional di Ballaroom Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Jumat (11/6).

news
Berita Jumat, 11 Jun 2021

Datang ke Kebumen, Menpora Amali Motivasi Atlet dan Tinjau GOR Panjer

Di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk memberi motivasi kepada atlet olahraga di daerah. Hari Jumat (11/6) pagi, Menpora Amali memberi motivasi kepada atlet berprestasi Kabupaten Kebumen di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jalan Mayjend Sutoyo, Kebumen, Jawa Tengah.

news
Berita Kamis, 10 Jun 2021

Hadir di Webinar Series Alumni Muda Unpad, Menpora Amali: Peran Pemuda Penting untuk Bangkitkan Industri Olahraga

Secara virtual Menpora paparkan tiga komponen penting dalam industri olahraga, pada acara Webinar Series Alumni Muda Universitas Padjadjaran, Kamis (10/6) malam. Tiga komponen tersebut adalah produk, jasa, dan pelaku olahraga itu sendiri.

news
Berita Kamis, 10 Jun 2021

Menpora Amali Terima Kunjungan PWI Pusat, Sampaikan Rencana Kegiatan Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Keliling Nusantara

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal Sembiring Depari di kantor Kemenpora, lantai 10, Jakarta Pusat, Kamis (10/6).

news
Berita Kamis, 10 Jun 2021

Menpora Amali Apresiasi Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan yang Diprakarsai PWI Pusat

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyambut baik dan memberi apresiasi mengenai rencana Touring Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW). Pelaksanaan keliling nusantara dilakukan wartawati Yanni Krishnayanni.

news
Berita Kamis, 10 Jun 2021

Menpora Amali Harap The 6th Virtual ICPESS 2021 Lahirkan Pemikiran untuk Kemajuan Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berbicara tentang pentingnya olahraga dan penerapan sport science di dalamnya. Hal tersebut disampaikan Menpora Amali saat menjadi Keynote Speaker dalam acara International Conference of Physical Education and Sport Science (6th ICPESS) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) secara virtual, Kamis (10/6).

INSPIRASI

news
Inspirasi Selasa, 20 Des 2022

Edelina Daxilia Atlet Aerobic Gymnastics Muda Indonesia yang Berprestasi di Kejuaraan Suzuki World Cup 2022

Prestasi membanggakan berhasil diraih atlet Aerobic Gymnastics muda Indonesia Edelina Daxilia (13 tahun). Edelina berhasil menjadi juara 4 dunia pada kejuaraan Aerobic Gymnastics Suzuki World Cup 2022 yang dilaksanakan di Tokyo, Jepang pada 12-14 Desember 2022 dengan kategori Age Group 12-14 tahun yang diikuti oleh 12 negara.
news
Inspirasi Rabu, 20 Jul 2022

Atlet Para-Bulutangkis Khalimatus Sadiyah, Berjuang Dibalik Keterbatasan untuk Harumkan Nama Indonesia

Keterbatasan fisik tak menghalangi Khalimatus Sadiyah alias Alim untuk berprestasi. Terbukti, sejak menjadi atlet para-bulutangkis Indonesia, Alim berhasil menorehkan prestasi luar biasa salah satunya, medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri bersama Leani Tantri.
news
Inspirasi Senin, 04 Jul 2022

Bangga Pilih Indonesia, Perenang Muda Masniari Wolf Ingin Berprestasi di Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Los Angeles 2028

Namanya Masniari Wolf, usianya baru 16 tahun. Ia menjadi salah satu debutan di kejuaraan internasional saat tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Meski masuk sebagai anggota cadangan di tim nasional renang putri Indonesia, Masniari meraih medali emas dengan waktu tercepat yakni 29,21 detik dengan nomor 50 meter gaya punggung putri.
news
Inspirasi Senin, 27 Jun 2022

Mahesa Putra Mahasiswa Berprestasi UI yang Sukses Jadi Atlet Sepatu Roda Nasional

Stigma berprestasi di olahraga akan susah berprestasi di akedimik mampu ditepis oleh atlet sepatu roda nasional Barijani Mahesa Putra. Mahesa berhasil membuktikan dirinya mampu menuai presfasi baik di bidang olahraga atau akademik pendidikan.
news
Inspirasi Senin, 20 Jun 2022

Doa dan Pesan Inspiratif Greysia Polii Untuk Generasi Penerus Bulu Tangkis

Greysia Polii sudah memutuskan untuk gantung raket sebagai pebulu tangkis pada usia 34 tahun. Peraih emas Olimpiade Tokyo ini berharap generasi penerusnya bisa mencatatkan prestasi yang lebih besar lagi.
PELAYANAN