BERITA TERBARU

news
Berita Jumat, 05 Mei 2023

Menpora Dito Hadiri Upacara Pembukaan SEA Games 2023 Kamboja

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri upacara pembukaan SEA Games 2023 Kamboja. Kegiatan ini dilangsungkan di Morodok Techno National Stadium, Phnom Penh, Jumat (5/5) malam.

news
Berita Jumat, 05 Mei 2023

Kemenpora Apresiasi PB PERCASI Gelar Kejuaraan Catur Asian Zone 3.3 Chess Championships 2023

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memberikan apresiasi kepada Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB PERCASI) yang kembali dipercaya untuk menyelenggarakan kejuaraan catur bertajuk Asian Zone 3.3 Chess Championships 2023 di Jakarta.

news
Berita Kamis, 04 Mei 2023

Asyiknya Menpora Dito Nongkrong dan Nyanyi Bereng Charly ST12 di Kemenpora

Nyanyi dan Nongkrong Bareng di Kemenpora bersama musisi di Indonesia nampaknya jadi agenda rutin Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Setelah sebelumnya mendatangkan grub band d'Masiv dan JKT 48. Kali ini Kemenpora kedatangan Charly ST12 di halaman Kantor Kemenpora, Kamis (4/5) sore.

news
Berita Kamis, 04 Mei 2023

Kun Bokator Sumbang Medali Pertama Tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

Kun bokator menjadi cabang olahraga pertama yang menyumbangkan medali buat Tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Adalah Alfadila Ramadhan yang berhasil meraih medali perak dengan catatan 7,67 poin di nomor Men Single Bokator Sprint Form.

news
Berita Kamis, 04 Mei 2023

Kemenpora Dukung La Liga Asia Lakukan Pengembangan Usia Dini Sepak Bola dan Sport Management untuk Kemajuan Olahraga Indonesia

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mendukung La Liga Asia untuk membantu mengembangkan pembinaan usia dini pemain sepak bola dan sport management untuk olahraga Indonesia.

news
Berita Kamis, 04 Mei 2023

Menpora Dito Apresiasi 3 Pemuda Kreatif Berprestasi Masuk ke Pasar Eropa Lewat Ajang Tuttofood Milano

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Arioetdjo mengapresiasi tiga pemuda kreatif berprestasi yang mampu masuk ke pasar eropa lewat ajang Tuttofood Milano 2023. Ketiga anak muda tersebut adalah Ryan Angkawijaya, Sari Nurmayani, dan Maulana Wiga.

news
Berita Kamis, 04 Mei 2023

Menpora Dito Harap SEA Games Menjadi Batu Loncatan Menuju Olimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyampaikan bahwa, SEA Games adalah batu loncatan untuk bersaing di pentas lebih tinggi menuju Olimpiade.

news
Berita Kamis, 04 Mei 2023

Pengiriman Atlet Melalui Tim Review, Menpora Dito Optimis Pertahankan Peringkat 3 SEA Games Kamboja 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengatakan bahwa pihaknya menargetkan kontingen Indonesia meraih 60 medali emas dalam ajang SEA Games Kamboja 2023 dengan peringkat ketiga atau mempertahankan peringkat yang diraih pada SEA Games Vietnam 2021 lalu dengan perolehan 69 medali emas.

news
Berita Kamis, 04 Mei 2023

Tepat Satu Bulan Jadi Menpora, Ini yang Disampaikan Menpora Dito Dalam Wawancara Bersama viva.co.id

Hari Rabu 3 Mei 2023, tepat satu bulan anak muda bernama Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau yang biasa dipanggil Dito Ariotedjo mengemban amanah menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI). Dalam wawancara bersama Editor Senior viva.co.id, Mohammad Arief Hidayat, Menpora Dito menyampaikan apa saja yang dilakukan untuk olahraga dan pemuda Indonesia.

news
Berita Rabu, 03 Mei 2023

Terima Raffi Ahmad, Menpora Dito Bahas Perkembangan Olahraga dan Rencana Pertandingan Amal untuk Legenda Tenis Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima Founder RANS Entertainment, Raffi Ahmad, di Kantor Kemenpora, Rabu (3/5) siang. Pertemuan tersebut membahas terkait perkembangan olahraga di Indonesia, termasuk rencana akan ada charity games atau pertandingan amal untuk legenda tenis Indonesia.

news
Berita Rabu, 03 Mei 2023

Menpora Dito Diskusi dengan IYCTC untuk Bahas Isu Strategis Keterlibatan Pemuda Dalam Kesehatan dan Lingkungan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berdiskusi bersama Direktur Eksekutif Indonesian Youth Council for Tactical Canges (IYCTC), Manik Marganamahendra di Ruang Rapat Graha Pemuda Lantai 10 Senayan Jakarta Pusat, Rabu (3/5) sore.

news
Berita Rabu, 03 Mei 2023

Menpora Dito Sambut Baik Sinergi Kemenpora dengan Sanggar Budaya Kayun Kuleng untuk Pemuda Dayak

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi Sanggar Budaya Kayun Kuleng di Ruang Rapat, Lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (3/5) siang. Kehadiran sangar budaya tersebut dipimpin oleh Tokoh Perempuan Dayak Paser, Mei Christhy.

news
Berita Rabu, 03 Mei 2023

Terima Bupati Purwakarta, Menpora Dito Sambut Baik Digelarnya Jambore KORMI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika beserta jajaran di Kemenpora, Jakarta, Rabu (3/5). Pertemuan ini membahas kegiatan jambore KORMI di Purwakarta yang rencananya akan dilakukan pada Juni mendatang.

news
Berita Rabu, 03 Mei 2023

Menpora Dito Harap Segera Ada Kolaborasi dan Sinergi dengan BUMN Muda untuk Dukung Program Kewirausahaan Pemuda

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima Chief of BUMN Muda Soleh Ayubi dan jajaran, di Ruang Kerja Graha Pemuda Lantai 10 Senayan Jakarta Pusat, Rabu (3/5) siang.

news
Berita Selasa, 02 Mei 2023

Menpora Dito Terima Kunjungan Ketua Bawaslu Bahas Perlunya Pemberdayaan Pemuda Dalam Pengawasan Pemilu

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dan jajarannya di Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/5). Pertemuan tersebut membahas tentang meningkatkan pemberdayaan pemuda dan mahasiswa dalam mengawasi tahapan pemilu.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN