Diskusi Pemuda Barisan Muda Kosgoro 1957, Menpora Dito Dorong Pemuda harus Konsisten Kembangkan Segala Potensi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri diskusi kepemudaan yang digelar Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57) di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (16/10).

Diskusi Pemuda Barisan Muda Kosgoro 1957, Menpora Dito Dorong Pemuda harus Konsisten Kembangkan Segala Potensi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri diskusi kepemudaan yang digelar Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57) di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (16/10).(foto:andre/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri diskusi kepemudaan yang digelar Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57) di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (16/10). 

Menpora Dito mengatakan, pemuda harus bisa mengembangkan segala potensi yang dimiliki. Minat dan bakat yang dipunya setiap individu mesti digali agar bisa mencapai sesuatu yang diinginkan. 

“Kuncinya itu adalah konsisten dengan apa yang ingin dituju. Bagaimana itu harus bisa dipastikan,” ujar Menpora Dito. 

Menpora Dito menyampaikan, Kemenpora memiliki sejumlah program untuk kepemudaan. Salah satunya adalah mendorong kewirausahaan dikalangan generasi muda. 

“Contohnya adalah wiramuda. Kita ingin membentuk anak muda itu harus spesifik misalnya kewirausahaan. Jadi anak muda utamanya harus mampu melihat kemampuan diri dan kelebihan diri masing-masing,” jelas Menpora Dito.

Diskusi kepemudaan Barisan Muda Kosgoro 1957 ini mengangkat tema: Pemuda Bisa Apa?. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memasuki Bulan Pemuda 2024. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN