Pusat Pelatihan Atletik PB PASI Diresmikan, Menpora Dito: Atletik Jadi Fokus Utama Menuju Olimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menegaskan bahwa pembangunan sarana prasarana olahraga di Indonesia tidak hanya berfokus pada sepak bola, tetapi juga pada cabang olahraga lain yang unggul dan penting untuk Olimpiade, salah satunya adalah atletik.

Pusat Pelatihan Atletik PB PASI Diresmikan, Menpora Dito: Atletik Jadi Fokus Utama Menuju Olimpiade Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menegaskan bahwa pembangunan sarana prasarana olahraga di Indonesia tidak hanya berfokus pada sepak bola, tetapi juga pada cabang olahraga lain yang unggul dan penting untuk Olimpiade, salah satunya adalah atletik.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Pangalengan: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menegaskan bahwa pembangunan sarana prasarana olahraga di Indonesia tidak hanya berfokus pada sepak bola, tetapi juga pada cabang olahraga lain yang unggul dan penting untuk Olimpiade, salah satunya adalah atletik.

"Kita sudah membangun fasilitas atletik PB PASI, sementara fasilitas untuk badminton di Cipayung kemungkinan akan selesai tahun depan. Selain itu, kita juga sedang membangun Cibubur Youth Elite Sport Center, yang akan menjadi satu kompleks untuk 14 cabang olahraga," ujar Menpora Dito.

Menpora Dito menekankan bahwa sepak bola bukan satu-satunya prioritas dalam pembangunan olahraga nasional. 

"Atletik juga menjadi prioritas utama, karena merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat penting di Olimpiade," ungkap Menpora Dito kepada media di Pusat Pelatihan Atletik PB PASI di Pangalengan, Jawa Barat, Kamis (10/10).

Ke depannya, Kemenpora akan terus mendorong penguatan cabang-cabang olahraga yang memerlukan pusat pelatihan khusus dan memiliki target untuk berprestasi di Olimpiade.

"Dengan fasilitas yang sudah dibangun dan sumber daya manusia yang kita perkuat, kami berharap Olimpiade 2028 akan menjadi tonggak sejarah baru bagi Indonesia," jelasnya.

Menpora Dito juga menyampaikan harapannya agar cabang olahraga atletik dapat memberikan kontribusi yang signifikan di Olimpiade mendatang.

"Kami berharap, dengan format baru PON yang berorientasi pada Olimpiade, atletik ke depannya bisa memberikan kontribusi lebih banyak untuk Olimpiade di masa mendatang," pungkasnya. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN