Sambut Hari Sumpah Pemuda, Kemenpora Gelar Pesta Prestasi Bertemakan Pemuda Gemilang

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali menggelar Pesta Prestasi. Kegiatan kali delepan ini mengangkat tema: Pemuda Gemilang.

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Kemenpora Gelar Pesta Prestasi Bertemakan Pemuda Gemilang Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali menggelar Pesta Prestasi. Kegiatan kali delepan ini mengangkat tema: Pemuda Gemilang.(foto:andre/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali menggelar Pesta Prestasi. Kegiatan kali delepan ini mengangkat tema: Pemuda Gemilang.

Perhelatan Pesta Prestasi digelar di Plaza Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu (5/10). Acara tersebut digelar sekaligus menyambut Hari Sumpah Pemuda (HSP) pada 28 Oktober mendatang. 

“Pesta Prestasi volume delapan ini kita gelar bertemakan Pemuda Gemilang. Ini dilaksanakan juga dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda,” ujar Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda Kemenpora, Tri Winarno.

Asdep Tri mengatakan, program Pesta Prestasi Kemenpora ini dibikin untuk memberi ruang seluas-luasnya untuk pemuda-pemudi yang memiliki minat dan bakat. Sehingga mereka bisa mengembangkan segala kreativitas dan inovasinya. 

“Ini (Pesta Prestasi) memberikan apresiasi bagi individu maupun komunitas yang telah menghasilkan karya-karya kreatif mereka. Kita ajak mereka kolaborasi supaya bisa mengembangkan kreativitas sekaligus membangun kerjasama sesama komunitas yang hadir,” terangnya. 

Lebih lanjut, Asdep Tri mengajak para komunitas lain khususnya di wilayah Jabodetabek untuk bisa meramaikan kegiatan Pesta Prestasi. Sehingga sesama komunitas bisa saling mendukung dalam mengembangkan kreativitas dan menciptakan berbagai inovasi. 

“Ini adalah bulan pemuda, dikesempatan ini kami mengajak para pemuda untuk mari terus mengembangkan minat dan bakat. Lalu juga harus bisa adaptif terhadap teknologi,” jelas Asdep Tri.

Sebagai informasi, Pesta Prestasi kali ini mengundang berbagai macam komunitas seperti, Ecpat Indonesia, Stereo Wall, Toys Photograph, Indonesian Pantomime Community, MS Glow Aesthetic Clinic Jakarta, Mural Doodle Art, Nasyid Banten, hingga Radio Control Group Indonesia. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN