Menpora Dito Yakin PON XXI Aceh-Sumut 2024 Lahirkan Pebulu Tangkis Terbaik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyaksikan laga final bulu tangkis tunggal putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Kamis (19/9).

Menpora Dito Yakin PON XXI Aceh-Sumut 2024 Lahirkan Pebulu Tangkis Terbaik Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyaksikan laga final bulu tangkis tunggal putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Kamis (19/9). (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Deli Serdang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyaksikan laga final bulu tangkis tunggal putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Kamis (19/9). 

Menpora Dito yakin dengan perhelatan pesta olahraga nasional ini akan melahirkan atlet bulu tangkis hebat di masa depan. Sebab, mereka yang bertanding masih dalam kategori usia muda.

“Kita hadir untuk meninjau sekaligus melihat final tunggal putri antara Jawa Tengah dengan Jawa Timur. Gelaran PON ini kita bisa lihat bibit-bibit unggul, (atlet)” ujar Menpora Dito 

Menpora Dito bilang, ajang PON tahun ini juga akan memudahkan PBSI selaku federasi bulu tangkis untuk menjaring talenta hebat dari seluruh daerah. Dimana nantinya bakat yang terpantau itu bisa dilakukan pembinaan. 

“Yang mana nanti PBSI berjalan mencari segala potensi atlet, nah nanti bisa dimanfaatkan untuk ditingkatkan menjadi pemain tim nasional,” sebut Menpora Dito. 

Menpora Dito juga memuji gedung olahraga PBSI Sumut yang menjadi venue PON tahun ini. Menurutnya, fasilitas olahraga tersebut sangat bagus untuk menyelenggarakan sebuah kompetisi bulu tangkis.

“Venue bulu tangkis ini menurut saya sangat baik. Salah satu yang baik. Mungkin jadi salah satu contoh yang bagus,” jelas Menpora Dito.

Seperti diketahui, laga final tunggal putri ini dimenangkan Sausan Dwi Ramadhani (Jawa Tengah) setelah menuntaskan perlawanan Aurelia Salsabila (Jawa Timur) dengan skor 21-17, 21-18. Atas kemenangan ini, Sausan berhak mendapatkan medali emas. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN