Kalahkan Tuan Rumah Sumut, Jakarta Melaju ke Semifinal Bola Voli Putra

Tim bola voli putra Jakarta melaju ke babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. Kepastian ini didapat setelah mereka mampu mengalahkan tuan rumah Sumut.

Kalahkan Tuan Rumah Sumut, Jakarta Melaju ke Semifinal Bola Voli Putra Tim bola voli putra Jakarta melaju ke babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. Kepastian ini didapat setelah mereka mampu mengalahkan tuan rumah Sumut.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Deli Serdang: Tim bola voli putra Jakarta melaju ke babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. Kepastian ini didapat setelah mereka mampu mengalahkan tuan rumah Sumut. 

Pertandingan babak delapan besar voli putra Sumut kontra Jakarta berlangsung di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Senin (16/9). Jakarta berhasil mengandaskan Sumut dengan skor 3-0.

Sumut kelihatan sulit mengimbangi permainan agresif dari tim tamu Jakarta. Alhasil mereka menyerah 16-25. 

Set kedua, Sumut yang bermain dihadapan ribuan pendukungnya itu mencoba untuk bangkit. Tapi, lagi-lagi upaya mereka kandas. Jakarta masih terlalu tangguh dan menang 25-16. 

Set ketiga, permainan berlangsung seru. Para pemain voli Sumut berhasil memberi perlawanan. Namun, Jakarta mampu mengimbanginya dan tampil lebih tenang. Hingga akhirnya mereka tetap unggul 25-22.

Pelatih tim bola voli putra Jakarta, Indra Wahyudi mengapresiasi perjuangan pemainnya dengan permainan disiplin. Sehingga akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

“Memang di babak delapan besar ini kita targetnya adalah menang dan masuk ke semifinal. Kita sudah evaluasi dan mempelajari permainan Sumut. Apalagi mereka ditambah dukungan penuh suporternya,” ujarnya. 

Indra menyebut, kunci kesuksesan meredam Sumut adalah dengan bermain fokus dan menjaga mentalitas para pemainnya. Semua instruksi dijalankan dengan baik.

“Permainan sesuai skema yang diharapkan. Tapi di set ketiga tadi kita cukup lengah hingga saling kejar poin. Tapi kita patut bersyukur para pemain bisa fokus sampai akhir laga,” jelasnya. 

Selanjutnya, Jakarta akan menghadapi Jawa Tengah yang sebelumnya juga berhasil menang atas Sulawesi Tengah. Pertandingan dijadwalkan pada Rabu (18/9). 

“Untuk semifinal nanti lawan Jateng kita siap. Mereka tim yang bagus. Pastinya kita akan berjuang untuk bisa lolos ke babak selanjutya,” pungkas Indra. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN