Tampil Memukau, Tim Hapkido DIY Berhasil Raih Tiga Medali Emas PON XXI Aceh Sumut 2024

Tim hapkido DIY berhasil meraih tiga medali emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Tiga medali tersebut berasal dari tiga nomor berbeda yakni hoshinsul putra, hoshinsul putri, dan hoshinsul free style.

Tampil Memukau, Tim Hapkido DIY Berhasil Raih Tiga Medali Emas PON XXI Aceh Sumut 2024 Tim hapkido DIY berhasil meraih tiga medali emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Tiga medali tersebut berasal dari tiga nomor berbeda yakni hoshinsul putra, hoshinsul putri, dan hoshinsul free style.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Banda Aceh: Tim hapkido DIY berhasil meraih tiga medali emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Tiga medali tersebut berasal dari tiga nomor berbeda yakni hoshinsul putra, hoshinsul putri, dan hoshinsul free style.

Pertandingan yang digelar di GOR KONI Aceh pada Selasa (10/9) siang tersebut tim DIY tampil luar biasa. Di nomor hoshinsul putra, atlet DIY, Bayu Dwi Dedi Saputro dan Rafi Rajendra keluar sebagai yang terbaik. Pasangan ini mengalahkan wakil dari Jawa Barat dan Lampung yang menghuni peringkat dua dan tiga.

Kemudian, di nomor hoshinsul putri, pasangan Davinia Marvella Marsianus dan Puspa Agustin juga mengalahkan Jawa Barat dan Lampung di peringkat dua dan tiga.

Adapun di nomor hoshinsul free style, pasangan Awwabin Raihan-Ihtifazhuddin Al Hafizh juga mengandaskan Jawa Barat dan Lampung di posisi dua dan tiga.

Sekretaris Umum Pengda Hapkido DIY, Luqman Ar-Rosyid, mengucap syukur atas keberhasilan atlet Hapkido DIY yang merebut tiga medali emas.

"Dapat tiga emas sebetulnya tak bisa digambarkan dengan kata-kata. Alhamdulillah atas capaian ini terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung Hapkido DIY. Terima kasih untuk atlet yang telah berjuang hari ini," ujar Luqman, Selasa (10/9) sore

Sementara Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto, juga mengapresiasi hasil luar biasa tim hapkido DIY yang berhasil merebut tiga emas.

"Alhamdulillah Hapkido berhasil mendapatkan tiga medali emas dan ini untuk cabor Hapkido masih akan berlangsung dan kita doakan bisa mendapatkan hasil yang maksimal," kata Djoko.

"Kita dorong atlet-atlet yang lain sekarang bisa menyumbangkan medali dan mendapatkan hasil yang maksimal di PON kali ini," pungkasnya.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN