Tinjau Venue Arung Jeram di Sungai Mamas, Menpora Dito: Potensi untuk Pusat Arung Jeram di Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, meninjau Venue Arung Jeram untuk PON XXI/2024 Aceh-Sumut di Sungai Mamas, Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Kutacane, Aceh Tenggara. Menpora menilai venue Arung Jeram di Sungai Alas berpotensi menjadi pusat Arung Jeram di Indonesia.

Tinjau Venue Arung Jeram di Sungai Mamas, Menpora Dito: Potensi untuk Pusat Arung Jeram di Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, meninjau Venue Arung Jeram untuk PON XXI/2024 Aceh-Sumut di Sungai Mamas Ketambe, Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Kutacane, Aceh Tenggara. Menpora menilai venue Arung Jeram di Sungai Alas berpotensi menjadi pusat Arung Jeram di Indonesia.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Kutacane: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, meninjau Venue Arung Jeram untuk PON XXI/2024 Aceh-Sumut di Sungai Mamas, Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Kutacane, Aceh Tenggara. Menpora menilai venue Arung Jeram di Sungai Alas berpotensi menjadi pusat Arung Jeram di Indonesia.

"Saya rasa ini sangat potensi dijadikan pusatnya Arung Jeram di Indonesia," kata Menpora Dito usai meninjau venue bersama Anggota DPR RI Dapil Aceh, HM Salim Fakhri dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Agara, Yusrizal Sekedang, Minggu (8/9) sore.

Venue Arung Jeram yang bertaraf internasional ini merupakan kebanggaan masyarakat Agara serta merupakan kawasan objek wisata yang mendunia dan dijuluki sebagai paru-paru dunia.

"Khusus untuk Arung Jeramnya atau raftingnya ini diakui dunia menjadi salah satu yang terbaik walaupun masuk dalam kategori terekstrim juga," tutur Menpora Dito.

"Kita mengetahui juga bahwa Taman Nasional Gunung Leuser ini sudah diakui dunia internasional khususnya dimana penghasil oksigen tertinggi. Jadi, ini adalah suatu anugerah dari Allah, dimana Aceh Tenggara ini sangat beruntung," imbuhnya.

Kedatangan Menpora Dito dan rombongan di Bumi Sepakat Segenap disambut tarian selamat datang. Nampak Menpora Dito menikmati tarian yang disuguhkan.

Kemudian menyempatkan diri berfoto bersama kontingen Arung Jeram PON XXI/2024 Aceh/Sumut yang berada di lokasi seperti dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalsel, Aceh dan sebagainya sebelum menyaksikan para peserta melakukan latihan dititik start. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN