Sekda Provinsi Jateng Sumarno Sebut ASBC 2024 Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Olahraga di Jawa Tengah

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) atas penyelenggaraan Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 Ke-8, di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sekda Provinsi Jateng Sumarno Sebut ASBC 2024 Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Olahraga di Jawa Tengah Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) atas penyelenggaraan Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 Ke-8, di Kota Semarang, Jawa Tengah.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Semarang: Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) atas penyelenggaraan Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 Ke-8, di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Sumarno
saat  memberikan sambutan di acara pembukaan Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 ke-8, Senin, (26/8) di Hotel Patra, Semarang.

"Saya  mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan tamu yang hadir, serta berterima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)  yang sudah memilih Semarang untuk menjadi tuan rumah event ini," katanya.

" Ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Jawa Tengah untuk mendukung perkembangan daerah melalui event-event seperti ini, yang mengundang orang-orang dari luar Jawa Tengah," sambung Sumarno.

Sumarno menambahkan bahwa kehadiran para peserta dan tamu undangan dari berbagai daerah akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah.

 "Kehadiran Bapak Ibu sekalian akan membantu membangun perkembangan ekonomi di Jawa Tengah, dan kami berharap ini bisa terus meningkat," katanya.

Selain itu, Sumarno berharap event ini dapat menjadi motivasi bagi pengembangan olahraga, khususnya bulutangkis, di Jawa Tengah. 

"Mudah-mudahan event ini menjadi motivasi kami di Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang, untuk mengembangkan olahraga bulutangkis. Semoga ini menjadi titik awal bagi peningkatan prestasi olahraga di Jawa Tengah, dan kita dapat melihat atlet-atlet bulutangkis dari Jawa Tengah tumbuh dan menyumbang medali emas di Olimpiade berikutnya," harapnya.

Di akhir sambutannya, Sumarno mengajak para peserta dan tamu undangan untuk menikmati keindahan Kota Semarang dan beragam potensi wisata yang dimilikinya. 

"Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih. Jangan lupa menikmati Semarang dan pariwisatanya, serta sampaikan kepada sanak saudara untuk kembali berkunjung ke Semarang, Jawa Tengah, karena potensi wisatanya cukup banyak," pungkasnya. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN