Dampingi Presiden Jokowi Tinjau TC PSSI di IKN, Menpora Dito Harap Bisa Membawa Sepak Bola Indonesia Berkembang

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Training Center (TC) PSSI untuk timnas Indonesia di IKN, Selasa (13/8) sore.

Dampingi Presiden Jokowi Tinjau TC PSSI di IKN, Menpora Dito Harap Bisa Membawa Sepak Bola Indonesia Berkembang Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Training Center (TC) PSSI untuk timnas Indonesia di IKN, Selasa (13/8) sore. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Penajam Paser Utara: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Training Center (TC) PSSI untuk timnas Indonesia di IKN, Selasa (13/8) sore.  

Presiden ingin melihat langsung perkembangan pembangunan training center atau pusat latihan untuk tim nasional sepak bola."Kita ingin memastikan bahwa pembangunan training center IKN berjalan dengan baik. Saat ini proses pengerjaan sudah memasuki tahap akhir atau finishing," ujar Dito dalam keterangannya, Selasa (13/8/2024).

TC untuk Timnas Indonesia di IKN berdiri di atas lahan seluas 34,5 hektare. Sudah terdapat dua lapangan yang dibangun dengan rumput alami dan sintetis. Dua lapangan itu pun sudah hampir rampung dikerjakan. Rencananya, akan ada delapan lapangan di TC tersebut.

Selain itu pada TC akan ada asrama yang berkapasitas 138 orang. Terdapat 56 kamar ganda untuk pemain, 20 kamar single untuk tim pelatih, dan 6 suite untuk pelatih kepala.

Asrama pun dibuat untuk mendukung atlet. Beberapa kelengkapan lain yang akan disediakan seperti fasilitas fisioterapi, fitness, medical treatment, dan lainnya.

Pembangunan pusat pelatihan tersebut menggunakan dana hibah dari FIFA sebesar Rp 85,6 miliar dan juga dana dari pemerintah senilai Rp 95 miliar.

Menpora Dito mengatakan semoga dengan adanya tempat TC di IKN ini sepak bola Indonesia semakin berkembang. “Semoga dengan adanya TC ini, sepak bola Indonesia yang sedang berkembang, terus maju dan bisa membanggakan negara gila bola ini,” ucap Dito.(amr)

 

Link Youtube

BAGIKAN :
PELAYANAN