Wujudkan Wanita Indonesia Sehat dan Kuat, LNSK Tahun 2024 Resmi Dibuka Ibu Negara Iriana Joko Widodo

Dalam rangka memasyarakatkan olahraga untuk wujudkan wanita Indonesia sehat dan kuat, Kemenpora RI bekerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menggelar Lomba Nasional Senam Kreasi (LNSK) 2024 yang memperebutkan Piala Ibu Negara.

Wujudkan Wanita Indonesia Sehat dan Kuat, LNSK Tahun 2024 Resmi Dibuka Ibu Negara Iriana Joko Widodo Ibu Iriana Joko Widodo membuka LNSK Tahun 2024 dengan penekanan tombol bel yang didampingi Ketua Panitia Lomba Nasional Senam Kreasi (LNSK) Piala Ibu Negara RI 2024 Niena Kirana Dito Ariotedjo dan Ketua Umum OASE KIM Tri Tito Karnavian bersama anggota lainya di Hall A GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/7) pagi. (Foto: Jerry Wong / Setwapres))

Jakarta: Dalam rangka memasyarakatkan olahraga untuk wujudkan wanita Indonesia sehat dan kuat, Kemenpora RI bekerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menggelar Lomba Nasional Senam Kreasi (LNSK) 2024 yang memperebutkan Piala Ibu Negara. 

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ibu Iriana Joko Widodo dengan penekanan tombol bel yang didampingi Ketua Panitia Lomba Nasional Senam Kreasi (LNSK) Piala Ibu Negara RI 2024 Niena Kirana Dito Ariotedjo dan Ketua Umum OASE KIM Tri Tito Karnavian bersama anggota lainya di Hall A GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/7) pagi.  

"Dengan ini saya membuka secara resmi Lomba Nasional Senam Kreasi Tahun 2024," kata Ibu Iriana Joko Widodo semangat disambut tepuk tangan gemuruh dari para peserta dari 34 provinsi di Indoneaia. 

Niena Kirana yang juga istri Menpora Dito pada laporanya menyampaikan terima kasih atas kedatangan ibu Iriana Jokowi yang sudah hadir membuka langsung acara ini. "Terima kasih kami sampaikan atas kedatangan dan dukungan dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo, selaku Pembina dan Komite OASE KIM," kata Niena. 

"Lomba Senam Kreasi Nasional Piala Ibu Negara Republik Indonesia Tahun 2024 membawa tema 'Senam Kreasi Wujud Prestasi Perempuan Indonesia, Keluarga Indonesia Sehat', dengan harapan agar Lomba Senam Kreasi senantiasa menjadi ajang prestasi olahraga, wujud semangat dan kreativitas perempuan Indonesia," imbuhnya.

Menurut Niena, Lomba Senam Kreasi ini juga bagian dari upaya memasyarakatkan olahraga untuk Wanita Indonesia sebagai modal membangun keluarga yang sehat dan kuat untuk Indonesia Maju. 

"Senam Kreasi adalah salah satu bentuk olahraga rekreasi yang menggabungkan senam dan kreasi nusantara dan dapat dilakukan oleh perempuan berbagai usia," ujar Niena yang juga Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP Kemenpora RI) ini.

"Merupakan prestasi tersendiri bagi kita semua, dapat menghadirkan perwakilan dari hampir seluruh provinsi di Indonesia untuk berkompetisi dalam semangat dan sportivitas olahraga," katanya.(ben) 

BAGIKAN :
PELAYANAN