Menpora Dito Harap Jersey Merah Putih Menambah Semangat dan Percaya Diri Atlet di Pentas Olimpiade 2024 Paris

Menteri Pemuda dan Olahragab Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap jersey Merah Putih tim Indonesia yang didesain langsung oleh Didit Hediprasetyo bisa menambah semangat dan percaya diri para atlet untuk berjuang di Olimpiade 2024 Paris.

Menpora Dito Harap Jersey Merah Putih Menambah Semangat dan Percaya Diri Atlet di Pentas Olimpiade 2024 Paris Menteri Pemuda dan Olahragab Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap jersey Merah Putih tim Indonesia yang didesain langsung oleh Didit Hediprasetyo bisa menambah semangat dan percaya diri para atlet untuk berjuang di Olimpiade 2024 Paris. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahragab Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap jersey Merah Putih tim Indonesia yang didesain langsung oleh Didit Hediprasetyo bisa menambah semangat dan percaya diri para atlet untuk berjuang di Olimpiade 2024 Paris.     

"Jersey Merah Putih yang akan kita lihat hari ini adalah simbol kebanggaan dan semangat juang tim Indonesia. Terima kasih kepada Mas Didiet Hedi Prasetyo yang telah mendesain jersey ini. Kami berharap dengan jersey ini, semangat para atlet semakin berkobar untuk berjuang di Olimpiade 2024 Paris," kata Menpora Dito. 

Menpora Dito melihat Olimpiade 2024 yang dilaksanakan di Paris ini memang spesial. Karena memang lokasinya itu di Paris yang memiliki benchmark-nya dari dunia fashion. Oleh karena itu dirinya senang timnas Indonesia juga menggunakan desainer kelas dunia.  

"Dan memang beberapa minggu ini dimana negara-negara udah reveal semua jerseynya dan tidak main-main menggunakan desainer-desainer kelas atas. Indonesia alhamdulillah kita memiliki mas Didit yang kita ketahui di dunia internasional namanya sangat gemilang untuk desain apparel. Dan ini tadi saya setuju sedikit banyak membuat para atlet kontingen kepercayaan dirinya meningkat," tambahnya.

Menpora Dito mengatakan Tim Indonesia sejauh ini telah berhasil mengamankan 49 tiket untuk Olimpiade dan Paralimpiade 2024. "Ini adalah pencapaian luar biasa yang patut kita banggakan. Sebanyak 29 atlet akan berlaga di Olimpiade

"Pemerintah melalui Kemenpora, bekerja sama dengan seluruh pihak terkait, telah mempersiapkan segala kebutuhan para atlet Olimpiade Paris yang akan berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Kami memastikan latihan fisik dan mental, serta peralatan yang diperlukan, tersedia dan optimal," ujarnya. 
   
Sementara Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari pun tak sabar melihat 29 atlet Indonesia yang lolos ke Paris 2024 untuk tampil mengenakan jersey anyar ini. Dia pun menilai respon netizen Indonesia sangat apik ketika melihat jersey baru ini dipamerkan ke publik lewat media sosial sore ini.

"Jadi, desainer itu banyak, tapi yang berani jawab tantangan NOC Indonesia cuma Didit aja. Karena betul yang tadi dibilang, kendalanya itu siapapun yang membuat desain, itu seperti di negara-negara lain, banyak sekali yang di-bully dll karena desainnya,” ucap Raja Sapta Oktohari.

“Tapi, Alhamdulillah saya dalam kesempatan ini ingin berterima kasih sama netizen Indonesia karena responnya sangat positif dan itu akan menunjukkan bahwa kita ini bangsa besar yang bisa menghargai kreativitas dan kontribusi anak bangsanya untuk prestasi olahraga terbaik Indonesia," tambahnya. (amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN