Tarkam Kemenpora di Palembang Disambut Meriah dengan Diawali Senam Massal 1000 Peserta

Program kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (6/6) pagi berlangsung meriah. Sebanyak 1000 peserta senam masal membuka acara di kantor Walikota Palembang.

Tarkam Kemenpora di Palembang Disambut Meriah dengan Diawali Senam Massal 1000 Peserta Program kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (6/6) pagi berlangsung meriah. Sebanyak 1000 peserta senam masal membuka acara di kantor Walikota Palembang. (foto:dok/deputi3)

Palembang: Program kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (6/6) pagi berlangsung meriah. Sebanyak 1000 peserta senam masal membuka acara di kantor Walikota Palembang. 

Masyarakat yang berkumpul dengan penuh semangat menciptakan suasana yang penuh energi dan kekompakan. Kegiatan ini juga menjadi simbol kebersamaan dan semangat hidup sehat di kalangan masyarakat Palembang.

Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Palembang mempertandingkan empat cabang olahraga utama, yaitu atletik, badminton, tenis meja, dan senam diikuti oleh 540 peserta yang berasal dari 18 kecamatan. 

Acara ini dihadiri oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Rudy Sufahriadi yang didampingi Asdep Olahraga Masyarakat Kemenpora Suyadi beserta 100 tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Rudy Sufahriadi menyampaikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya acara ini. Beliau menekankan pentingnya kegiatan olahraga dalam membangun karakter dan berkelanjutan agar bisa menemukan atlet-atlet untuk masa depan. "Jumlah penduduk yang banyak harusnya bisa melahirkan atlet-atlet hebat," kata Rudy.

Sementara Plt. Staf Ahli Walikota Palembang Bidang Keuangan, Hukum dan HAM Ahmadi Damrah dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora atas inisiatif luar biasa ini. Beliau berharap bahwa Kejuaraan Tarkam dapat menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh masyarakat Palembang.

"Palembang hari ini telah menunjukkan bahwa semangat olahraga hidup di tengah-tengah masyarakatnya. Diharapkan, acara ini dapat menjadi inspirasi bagi kota-kota lain untuk mengadakan kegiatan serupa, memupuk kebersamaan dan semangat sportifitas di seluruh penjuru negeri," ujarnya. (yan)

BAGIKAN :
PELAYANAN