Menpora Dito Harap Pari Sakti Diving International Competition 2024 Lahirkan Atlet Loncat Indah Berprestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan sambutan pada pembukaan Pari Sakti Diving International Competition 2024 di Aquatic Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (15/5) sore.

Menpora Dito Harap Pari Sakti Diving International Competition 2024 Lahirkan Atlet Loncat Indah Berprestasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan sambutan pada pembukaan Pari Sakti Diving International Competition 2024 di Aquatic Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (15/5) sore. (foto:herry/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan sambutan pada pembukaan Pari Sakti Diving International Competition 2024 di Aquatic Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (15/5) sore. 

Kompetisi ini diikuti oleh 146 peserta dari 17 klub yang berasal dari lima negara, yaitu Arab Saudi, India, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Pari Sakti merupakan klub renang yang sering menjadi juara di kejuaraan renang antar klub Jakarta dan sekitarnya. Ajang ini dijadikan sebagai sarana untuk pencarian bibit-bibit atlet loncat indah Indonesia. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada klub Loncat Indah Pari Sakti ( Pari Sakti Diving Club) yang sudah menginisiasi kejuaraan tingkat internasional untuk loncat indah. Di sini ada lima negara dengan total peserta 146 atlet. Saya lihat di sini banyak sekali atlet usia dini,  junior dan profesional," ucapnya.

Menpora Dito berharap kompetisi internasional Pari Sakti Diving 2024 dapat mencetak atlet loncat indah berprestasi, dengan peserta dari berbagai negara termasuk Indonesia. 

"Jadikan ini sebagai ajang tes event melawan negara-negara lain. Saya lihat ada peserta dari Arab Saudi, India, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Saya berharap atlet  junior Indonesia bisa meraih prestasi di ajang ini," ujarnya.

Ia juga mendorong atlet junior Indonesia untuk meraih prestasi dalam kompetisi tersebut, sebagai bagian dari persiapan menuju tingkat Olimpiade.

"Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih untuk Pari Sakti yang sudah inisiatif mengadakan kejuaraan loncat indah internasional ini. Semoga ini menjadi ajang pembinaan dan juga talent scouting untuk atlet junior kita ke depan untuk kita persiapkan  ke tingkat Olimpiade," jelasnya.

"Sekali lagi, sukses untuk kalian, bertandinglah dengan baik dan maksimal dan tidak lupa fair play,' sambungnya.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI/Akuatik Indonesia) Ali Patiwiri juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua peserta. Menurutnya,  pentingnya kompetisi ini dalam pembinaan renang di Indonesia.

"Saya ingin menyampaikan selamat datang  dan ucapan terima kasih kepada atlet loncat indah  yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini. Selamat melaksanakan lomba, tunjukkan prestasi kalian, dan junjung tinggi semangat fair play," sebutnya. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN