Menpora Dito Apresiasi YRI Ikut Kembangkan Potensi Anak Muda Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Founder Youth Ranger Indonesia (YRI) Rinaldi Nur Ibrahim dan rombongan di ruang rapat, Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Kamis (14/12) siang.

Menpora Dito Apresiasi YRI Ikut Kembangkan Potensi Anak Muda Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Founder Youth Ranger Indonesia (YRI) Rinaldi Nur Ibrahim dan rombongan di ruang rapat, Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Kamis (14/12) siang.(foto:yayan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Founder Youth Ranger Indonesia (YRI) Rinaldi Nur Ibrahim dan rombongan di ruang rapat, Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Kamis (14/12) siang.

YRI, ini merupakan platform untuk mengembangkan potensi dalam diri anak muda Indonesia melalui mentorship secara gratis. Sejak didirikan pada tahun 2018, jumlah anggota yang telah berpartisipasi dalam program YRI adalah ratusan ribu pemuda di seluruh Indonesia yang tersebar dari 32 Regional.

Kepada Menpora Dito, Rinaldi mengatakan bahwa anak-anak muda di Indonesia memiliki banyak potensi. Rinaldi berharap potensi tersebut terus dikembangkan dan diekspresikan ke arah yang bermanfaat. 

"YRI hadir agar anak muda di Indonesia bisa sama-sama mengembangkan potensi mereka. Platform ini juga telah memiliki lebih dari 142 ribu lebih pengikut di akun media sosial Instagram @youthranger.id. YRI juga memiliki platform media sosial lainnya, seperti TikTok (@putranger.id), Linkedin (Youth Ranger Indonesia), situs resmi (https://youthrangerindonesia.com dan YouTube (Youth Ranger Indonesia)," ucapnya.

Keberhasilan YRI tidak hanya dari para foundernya saja, tapi juga berkat peran pemuda yang ikut serta berperan sebagai pengurus aktif YRI. "Perkembangan YRI bukan hanya dari foundernya saja, tetapi juga dari para pemuda yang ikut andil membantu pemuda Indonesia sebagai pengurus YRI," tuturnya.

YRI memiliki beberapa program khusus bagi para member. Menurutnya, program tersebut terbagi atas kegiatan online dan offline antara lain Indonesian Youth Potential Fest (IYPF) yang merupakan program penghargaan bagi duta potensi pemuda Indonesia. 

Selanjutnya, International Youth Potential Summit (IYPS) yang merupakan salah satu program konferensi internasional+ exchange student yang diadakan secara offline di Negara Malaysia dengan mengusung tema besar Empowering Youth for Global Change.

Interfaith Journey merupakan program tour keliling Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral yang menghadirkan 100 pemuda dari Youth Ranger dan Your English Zone (YEZ) yang memberikan wadah kepada anak muda di Indonesia untuk berani dalam kancah internasional. 

Menpora Dito mengapresiasi dan bangga dengan apa yang dilakukan Founder Youth Ranger Indonesia tersebut. Menurutnya, YRI jadi bagian penting mengembangkan potensi dalam diri anak muda Indonesia.

"Mungkin kita bisa membagi program kepemudaan. Karena kalau mereka ada ide bisa menjadi pengembangan bagi program Kemenpora maupun program YRI. Dengan demikian program-program ini akan lebih terasa dampaknya bagi masyarakat," jelasnya. (rep)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN