Kemenpora RI Gelar Rakor Sinkronisasi Program Pendampingan Ekosistem Kewirausahaan Pemuda di NTT

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Rakor Sinkronisasi Program Pilot Project Pendampingan Ekosistem Kewirausahaan Pemuda, Selasa (12/12) di The Jayakarta Suites Komodo Flores, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kemenpora RI Gelar Rakor Sinkronisasi Program Pendampingan Ekosistem Kewirausahaan Pemuda di NTT Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Rakor Sinkronisasi Program Pilot Project Pendampingan Ekosistem Kewirausahaan Pemuda, Selasa (12/12) di The Jayakarta Suites Komodo Flores, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.(foto:istimewa)

NTT: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Rakor Sinkronisasi Program Pilot Project Pendampingan Ekosistem Kewirausahaan Pemuda, Selasa (12/12) di The Jayakarta Suites Komodo Flores, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Rakor tersebut digelar bertujuan sebagai Implementasi Perpres No 2 Tahun 2022 tentang menumbuhkan wirausaha melalui menumbuhkembangkan ekosistem kewirausahaan.

Analis Kebijakan Ahli Utama, Iman Gunawan yang mewakili Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Raden Isnanta berharap kepada  pemerintah, NGO, dan seluruh stakeholder pemuda untuk  berperan dalam menyediakan dukungan dan perangkat lain agar bisa terwujud ekosistem kewirausahaan yang baik dan berkelanjutan. 

Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng  pada saat membuka menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya rakor tersebut. 

"Saya apresiasi acara ini. Tentunya Pemerintah Manggarai Barat memiliki tiga prinsip. Pertama adalah Partisipasi. Pembangunan harus memiliki dampak positif bagi masyarakat sekitar dan pemuda," ujarnya.

"Kedua adalah Budaya. Kita tidak boleh melupakan budaya adat istiadat karena kemajuan pariwisata. Kita harus tetap mempertahankan budaya. Ketiga adalah Berkelanjutan. Pembangunan harus memperhatikan lingkungan," sambungnya.

Sedangkan, Penanggungjawab Kegiatan Penumbuhan Minat Wirausaha Oni Trianto, dalam laporannya menyampaikan harapan agar rakor  ini dapat meningkatkan minat kewirausahaan pemuda dan ekosistem kewirausahaan pemuda di Manggarai Barat. 

Dalam rakor tersebut, Analis Kebijakan Ahli Utama, Iman Gunawan memberikan paparan materi tentang Ekosistem Kewirausahaan Pemuda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat Yohanes Hani menyampaikan paparan tentang Perkembangan Kewirausahaan Pemuda di Manggarai Barat dan Analis Kebijakan Kemenkop UKM, Asep Abdullah juga memberikan paparan tentang  Sinergi Program/Kegiatan Kemenkop UKM untuk Ekosistem Kewirausahaan Pemuda.(rep)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN