Kalah di Final Badminkorpri Kategori Eksekutif, Tim Kemenpora Akui Keunggulan BNPP

Ketangguhan tim ganda putra Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) harus diakui ganda putra dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Asrorun Ni’am Sholeh dan Berry Angriawan yang lolos ke babak final turnamen bulu tangkis Badminkorpri 2023 kategori eksekutif, Kamis (23/11) sore.

Kalah di Final Badminkorpri Kategori Eksekutif, Tim Kemenpora Akui Keunggulan BNPP Ketangguhan tim ganda putra Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) harus diakui ganda putra dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Asrorun Ni’am Sholeh dan Berry Angriawan yang lolos ke babak final turnamen bulu tangkis Badminkorpri 2023 kategori eksekutif, Kamis (23/11) sore. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Ketangguhan tim ganda putra Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) harus diakui ganda putra dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Asrorun Ni’am Sholeh dan Berry Angriawan yang lolos ke babak final turnamen bulu tangkis Badminkorpri 2023 kategori eksekutif, Kamis (23/11) sore. 

Permainan dan kerja sama yang apik mampu ditunjukkan Ni’am-Berry ke final berhadapan pasangan Henry-Hendra dari BNPP. Meski sudah bermain all-out, namun pada akhirnya Ni’am-Berry mesti mengakui keunggulan Henry-Hendra yang menang 21-18 dan 21-15.

“Mereka lebih bagus. Kami sudah bermain bagus dan luar biasa, apalagi Berry,” tutur Asrorun Ni’am Sholeh yang merupakan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora.

Perjalanan pasangan Ni’am-Berry ke final dimulai dengan kemenangan melawan pasangan dari IAIN Palopo di laga awal. Kemudian di babak semifinal sukses menekuk perlawanan pasangan Sugihardjo-Saeful dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dengan skor 21-18 dan 24-22.

Keunggulan pasangan BNPP juga diakui Berry Angriawan. Pria yang pernah menjadi atlet Pelatnas Bulu Tangkis ini mengakui Henry-Hendra bermain lebih baik.

“Lawannya lebih bagus, kami sudah maksimal. Dari babak awal kami sudah bermain all-out, kami sudah bersinergi,” sebut Berry.

Sementara itu pasangan Henry-Hendra dari BNPP mengaku bangga bisa memenangkan kategori Eksekutif dalam turnamen Badminkorpri 2023. Apalagi ini kali pertama BNPP bisa menjuarai turnamen yang digelar dalam rangka HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ini. 

“Terima kasih untuk semua panitia yang telah menyiapkan event ini dengan baik. Semua bermain baik, cuma kebetulan hari ini kami beruntung. Karena empat kali bermain hari ini cukup lelah juga,” ujar Henry yang merupakan Asdep Penataan Pengelolaan Kawasan Perbatasan Potensi Laut BNPP.

Pasangan Henry, Hendra Triwardani menyatakan, komunikasi di lapangan menjadi kunci kemenangan mereka. Selain itu juga fokus dan tidak boleh lengah selama bermain. 

“Di final ini kami cukup agak berat karena melawannya eks pemain Pelatnas. Biasanya kami kalah saat latihan, tetapi di turnamen ini alhamdulillah bisa juara. Tentunya ini suatu kebanggaan bagi kami,” tutur Hendra.

Bertempat di Gor Bulu Tangkis Kemenpora, turnamen Badminkorpri 2023 ini sendiri digelar hingga tanggal 24 November mendatang dengan diikuti 19 tim dari kementerian/lembaga. Penyerahan hadiah akan dilakukan pada puncak peringatan HUT ke-52 Korpri di Velodrome Rawamangun pada 29 November mendatang. (luk)

BAGIKAN :
PELAYANAN