Audiensi dengan Sesmenpora, Sekda Nunukan Sampaikan Perkembangan Olahraga di Perbatasan

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora RI) Gunawan Suswantoro, menerima audiensi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan Serfianus, yang hadir bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan Asmar, Kadis Budporapar Abdul Halid, Kabid Pora Marlina Puspasari serta Asisten Administrasi Umum Syafrudin.

Audiensi dengan Sesmenpora, Sekda Nunukan Sampaikan Perkembangan Olahraga di Perbatasan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora RI) Gunawan Suswantoro, menerima audiensi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan Serfianus, yang hadir bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan Asmar, Kadis Budporapar Abdul Halid, Kabid Pora Marlina Puspasari serta Asisten Administrasi Umum Syafrudin. (foto:yayan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora RI) Gunawan Suswantoro, menerima audiensi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan Serfianus, yang hadir bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan Asmar, Kadis Budporapar Abdul Halid, Kabid Pora Marlina Puspasari serta Asisten Administrasi Umum Syafrudin. 

Sebelumnya, Sekda Nunukan Serfianus bersama puluhan pegawainya mengikuti kegiatan rutin Senam Jumat Krida di lapangan Kantor Kemenpora. Rombongan dari kabupaten perbatasan di Indonesia ini telah sejak pagi hadir di Kantor Kemenpora.

"Selamat pagi Pak Sesmenpora, kami hadir dari Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara perbatasan dengan Negara Malaysia," kata Sefrianus di ruang kerja Sesmenpora lantai 3 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (17/11).

Selanjutnya, kepada Sesmenpora yang didampingi Asisten Deputi (Asdep) Olahraga Masyarakat Suryati dan Sekretaris Deputi III Suyadi, Serfianus menyampaikan terkait perkembangan olahraga di perbatasan agar mendapat bantuan dan dukungan dari Kemenpora. 

"Terkait perkembangan olahraga di perbatasan khususnya prasarana olahraga yang masih sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah pusat. Untuk itu kami mohon dibantu khususnya di kecamatan atau di pulau-pulau terluar kami. Kalau di kabupaten sepertinya sudah memadai," uimbuhnya. 

"Beberapa cabang olahraga prestasi dan olahraga masyarakat di kami juga berkembang. Di tahun depan juga akan ada lomba Senam SKJ anak-anak sekolah di perbatasan," urai Serfianus yang juga Ketua KORMI Kab. Nunukan ini.

Mendengar beberapa hal yang disampaikan, Sesmenpora menilai perkembangan olahraga memang sangat penting, terlebih yang berada di daerah perbatasan dan pulau-pulau terluar di Indonesia.

"Terima kasih atas kedatangan Pak Sekda dan rombongan. Kami juga menilai bahwa perkembangan olahraga itu sangat penting. Terlebih untuk anak-anak kita yang berada di perbatasan," kata Sesmenpora.

Terkait permohonan dukungan pembangunan GOR ataupun stadion, Sesmenpora menegaskan bahwa hal itu berada pada tugas, pokok dan fungsinya dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR). 

"Namun demikian, terkait pembangunan gedung olahraga (GOR) dan pembangunan stadion itu tupoksinya berada di PUPR. Tetapi, sarana olahraganya tetap berada di Kemenpora," imbuh Sesmenpora.

"Dan kami di Kemenpora tetap memberikan rekomendasi untuk itu. Nanti proposalnya yang baru dapat ditujukan ke Kementerian PUPR dan tembusannya ke Kemenpora. Sebelumnya juga ada beberapa bupati yang menyampaikan hal yang sama, kami juga berikan pemberitahuan yang sama pula," pungkas Sesmenpora. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN