Ketum SOIna Ucapkan Terima Kasih kepada Menpora Dito yang Beri Ruang Atlet Berkebutuhan Khusus untuk Berprestasi

Ketua Umum Special Olympics Indonesia (SOIna) Warsito Ellwein mengatakan keberhasilan SOIna selama empat tahun ini tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak, khususnya Kemenpora.

Ketum SOIna Ucapkan Terima Kasih kepada Menpora Dito yang Beri Ruang Atlet Berkebutuhan Khusus untuk Berprestasi Ketua Umum Special Olympics Indonesia (SOIna) Warsito Ellwein mengatakan keberhasilan SOIna selama empat tahun ini tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak, khususnya Kemenpora. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Ketua Umum Special Olympics Indonesia (SOIna) Warsito Ellwein mengatakan keberhasilan SOIna selama empat tahun ini tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak, khususnya Kemenpora. 

Hal tersebut disampaikan Warsito di acara Musyawarah Nasional (Munas) VII Special Olympics Indonesia (SOIna) Tahun 2023 di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Selasa (14/11) sore.

"Keberhasilan yang paling aktual adalah berhasil menyelenggarakan Regional Leadership Conference (RLC) 2023 Kawasan Asia Pasifik di awal November ini. Dan juga keberhasilan SOIna meraih 10 medali emas di Special Olympics World Summer Games (SOWSG) Jerman beberapa waktu lalu serta kegiatan lainnya," kata Warsito.

"Ini semua tidak lepas dari dukungan yang luar biasa dari Kemenpora. Di ajang SOWSG, Kemenpora mendukung dari mulai tiketnya, akomodasinya dan sebagainya. Selama satu bulan penuh seluruh biaya di Jerman ditanggung oleh Kemenpora, karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada Menpora Dito," tambahnya.

Atas dukungan ini, lanjutnya, SOIna menghasilkan capaian yang luar biasa. Kontingen SOIna di Jerman  berhasil  mendapatkan 10 emas, 5 perak dan 8 perunggu dari 22 atlet yang dikirim. Dan  keberhasilan ini bukan saja hanya medali tapi juga kepercayaan diri anak-anak.

"Ini prestasi yang luar biasa dari anak-anak kita. Kepercayaan diri mereka sangat luar biasa. Di Jerman anak-anak Indonesia mendapatkan ruang dan berani  untuk mempresentasikan program SOIna kepada masyarakat Jerman," jelasnya.

Lebih lanjut Warsito menyampaikan bahwa, keberhasilan ini juga dikarenakan adanya dukungan dari  pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota di seluruh Indonesia.  

"Dan juga yang tidak kalah pentingnya adalah  kerja keras dari orang tua, pelatih dan semua pengurus pusat SOIna,  pengurus SOIna tingkat provinsi dan kabupaten kota. Untuk itu saya betul-betul mengucapkan terima kasih karena selama  empat tahun ini sudah bekerjasama,"ujarnya. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN