Menpora Dito Dukung Konferensi Studi Nasional PMKRI Tahun 2023 di Bali

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) di Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/11) siang.

Menpora Dito Dukung Konferensi Studi Nasional PMKRI Tahun 2023 di Bali Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) di Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/11) siang.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) di Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/11) siang.

Audiensi ini dalam rangka melaporkan penyelenggaraan Konferensi Studi Nasional (KSN) yang akan digelar di Bali pada 19-25 November 2023, sekaligus juga mengundang Menpora Dito untuk membuka kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut  Ketua Presidium PP PMKRI Tri Natalia Urada mengucapkan terima kasih atas penyambutan hangat dari Menpora Dito.

“Kami dari PMKRI  pertama-tama tentu sangat berterima kasih atas kesediaan Mas Menpora yang menerima kami beraudiensi pada kesempatan ini,” kata Tri Natalia.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan SDM PMKRI Gregorius Bryan G. Samosir menyampaikan bahwa  tema KSN tahun ini adalah 'Indonesia 2045: Episentrum Pertumbuhan Ekonomi Global'.

"PMKRI dalam hal ini mendambakan satu tatanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di tahun 2045, Indonesia sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi dunia.

"Karena itu, dalam forum KSN, akan dihadiri 90 Cabang PMKRI yang tersebar seluruh Indonesia untuk mengkaji isu-isu strategis sebagai sumbangsih pemikiran untuk mencapai Indonesia emas di tahun 2045," katanya.

Bryan menjelaskan kurang lebih ada 8 isu yang menjadi fokus pembahasan dalam forum KSN. 
"Isu Ekologi, Pariwisata, Ekonomi Kreatif,Transisi Energi, Politik dan Demokrasi, Bonus Demografi, Ketahanan Pangan, Tata Kelola Pembangunan Nasional" jelasnya.

Menurutnya, KSN akan menghadirkan
nara sumber nasional dari lembaga dan kementrian terkait. "Karena itu, harapan PMKRI, KSN  ini mampu menghasilkan rekomendasi yang nanti akan disampaikan ke setiap lembaga dan  pemerintah terkait," ucapnya.

"Dan kami juga berharap, apalagi kami ini orang-orang muda dan  mahasiswa yang kuliah di berbagai kampus di perguruan tinggi se-Indonesia maka besar harapan kami, Mas Menteri berkenan membuka acara ini," sambungnya.

Menpora Dito menyambut baik kegiatan KSN yang akan di gelar di Bali ini. Menurutnya, sebagai Menpora, dirinya sangat senang karena anak-anak muda Indonesia sekarang bertumbuh menjadi kreatif menuju Indonesia Emas  2045.

"Mudah-mudahan di KSN di Bali akan menghasilkan sesuatu gagasan ide kreatif bagaimana kita membangun bangsa ke depan,” tutupnya. (rep)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN