Kemenpora Apresiasi Lomba Marching Band Piala Menpora Tingkat Nasional 2023

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Rudy Sufahriadi membuka acara Indonesia Open Marching Band Festival (IOMBF) 2023 di Halaman Kantor Kemenpora, Sabtu (28/10).

Kemenpora Apresiasi Lomba Marching Band Piala Menpora Tingkat Nasional 2023 Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Rudy Sufahriadi membuka acara Indonesia Open Marching Band Festival (IOMBF) 2023 di Halaman Kantor Kemenpora, Sabtu (28/10).(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Rudy Sufahriadi membuka acara Indonesia Open Marching Band Festival (IOMBF) 2023 di Halaman Kantor Kemenpora, Sabtu (28/10).

Acara yang memperebutkan piala bergilir Menpora tersebut diikuti 14 tim dalam kategori Senior Non Bras, Junior Non Brass dan Senior Brass tingkat SD, SMP dan SMA dari DKI Jakarta dan 4 tim lainnya berasal dari Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Lampung. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim saya membuka IOMBF Piala Bergilir Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Tahun 2023," kata Rudy Sufahriadi.

Penyelenggaraan IOMBF tersebut, menurut Rudy, merupakan komitmen Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) untuk lebih memantapkan prestasi para pelajar di bidang seni, olahraga dan budaya.

"Dimana dalam penampilan sebuah marching band, dibutuhkan kekompakan, keterampilan dalam musik yang dimainkan dari berbagI jenis alat musik menjadi sebuah alunan musik dan lagu yang dinamis, kreatif dan enak didengar," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Rudy mengucapkan terima kasih kepada FYBI yang sudah menginisiasi penyelenggaraan IOMBF ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada FYBI yang membantu Kemenpora karena sudah menyelenggarakan lomba marching band ini," ucapnya.

Rudy menyampaikan lomba marching band ini ke depan diharapkan bisa dikuti lebih banyak lagi dari daerah lain. “Hari ini jumlah timnya 14 dan saya berharap tahun depan bisa meningkatkan lagi pesertanya," ujar Rudy.

Sementara itu, Ketua FYBI Provinsi DKI Jakarta yang sekaligus ketua panitia Irawan Aquaranto, mengatakan, tujuan penyelengaraan IOMBF untuk menggali dan mengembangkan potensi anggota secara maksimal, membentuk karakter individu untuk lebih disiplin, kerja keras, tanggung jawab dan kerjasama. "Ketekunan adalah nilai-nilai yang patut ditanamkan melalui kegiatan ini," jelasnya. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN