Hadir di Acara Liputan 6 Awards 2023, Menpora Dito Berikan Penghargaan Pelatih Disabilitas Berprestasi Untung Subagyo

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyerahkan penghargaan Liputan 6 Awards 2023 kepada Pelatih Disabilitas Berprestasi Untung Subagyo.

Hadir di Acara Liputan 6 Awards 2023, Menpora Dito Berikan Penghargaan Pelatih Disabilitas Berprestasi Untung Subagyo Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyerahkan penghargaan Liputan 6 Awards 2023 kepada Pelatih Disabilitas Berprestasi Untung Subagyo. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyerahkan penghargaan Liputan 6 Awards 2023 kepada Pelatih Disabilitas Berprestasi Untung Subagyo. 

Penghargaan yang diberikan kepada pelatih disabilitas cabang olahraga angkat berat ini masuk dalam kategori olahraga."Kategori olahraga kami berikan kepada Bapak Untung Subagyo," kata Menpora Dito di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Jumat (27/10).

Menurut Menpora Dito, Bapak Untung Subagyo merupakan sosok panutan yang selalu memberikan kesempatan bagi kaum penyandang disabilitas dalam mengembangkan diri, khususnya untuk olahraga cabang angkat berat. 

"Beliau yakin setiap orang sama-sama memiliki kemampuan untuk berpartisipasi. Karena itu, beliau mengajak teman-teman disabilitas untuk berlatih dan memotivasi untuk bangkit dalam meraih prestasi," kata Menpora Dito.

Disampaikan Menpora Dito bahwa, penghargaan Liputan 6 Awards sangat  menginspirasi seluruh lapisan masyarakat. Karena award ini diberikan kepada orang-orang yang tidak terkenal tapi memiliki dampak sosial yang sangat besar.

"Seperti tadi yang diberikan kepada Bapak Untung Subagyo, dimana beliau melakukan kontribusi untuk membina dan melatih para penyandang disabilitas agar dapat berkontribusi dan juga meraih prestasi untuk dirinya dan juga untuk merah putih," ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa, para atlet disabilitas Indonesia memang memiliki peluang untuk meraih prestasi. "Seperti halnya sekarang ini, para atlet disabilitas di ajang Asian Para Games 2022  prestasinya sangat bagus," katanya.

Namun demikian, Menurut Menpora Dito, untuk  mencari regenerasi atlet disabilitas sangat sulit. "Dan apa yang dilakukan Pak Untung ini menurut saya bisa membawakan kehidupan bagi penyandang disabilitas dan sekaligus sebagai bentuk kontributor regenerasi atlet disabilitas kedepannya," jelasnya. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN