Diklatda HIPMI Jaya 2023, Menpora Dito Dorong Pengusaha Pemuda Terjun ke Industri Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan apresiasi atas terselenggaranya Diklatda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya yang digelar di Fairmont Hotel Jakarta, Jumat (27/10).

Diklatda HIPMI Jaya 2023, Menpora Dito Dorong Pengusaha Pemuda Terjun ke Industri Olahraga Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan apresiasi atas terselenggaranya Diklatda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya yang digelar di Fairmont Hotel Jakarta, Jumat (27/10). (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan apresiasi atas terselenggaranya Diklatda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya yang digelar di Fairmont Hotel Jakarta, Jumat (27/10). 

Menpora Dito menyampaikan HIPMI merupakan salah satu organisasi dengan proses kaderisasi yang sangat baik. Hal ini terbukti dengan suksesnya mencetak wirausaha, tampilnya tokoh-tokoh muda dalam percaturan dunia usaha nasional maupun internasional. 

"Secara organisasi, HIPMI sukses dalam hal pengaderan yang jelas kedepannya. Namun, semua itu harus melalui segala proses yang ada, tidak instan begitu saja," ujar Menpora Dito. 

Diklatda HIPMI Jaya tahun ini mengambil tema yakni sinergi strategis pengusaha muda Jakarta dalam menatap Indonesia Emas 2045 melalui hilirisasi dan pembangunan yang berkelanjutan. 

"Ini merupakan tema yang bagus. Apalagi kan Bapak Presiden Joko Widodo punya komitmen yang kuat dalam bidang kepemudaan dan keolahragaan, bagaimana ini bisa berkembang dan maju," kata Menpora Dito. 

Lebih lanjut, Menpora Dito dalam kesempatan kali ini mendorong anak muda untuk bisa terjun langsung ke industri olahraga. Sebab peran mereka sangat penting untuk menggairahkan olahraga di Tanah Air. 

"Kita bisa lihat industri olahraga ini sangat berpotensi. Banyak event-event olahraga sekarang ini. Semuanya sangat baik. Saya rasa ini adalah peluang untuk pengusaha muda masuk ke industri olahraga," terang Menpora Dito. 

Menpora Dito juga menyampaikan bahwa pada era Presiden Joko Widodo saat ini, kepercayaan internasional kepada Indonesia sangat meningkat. Misalnya bergulirnya berbagai kegiatan olahraga yaitu Piala Dunia Basket dan dalam waktu dekat akan ada Piala Dunia U-20. 

"Jadi ini adalah suatu kepercayaan internasional kepada Indonesia. Bapak Presiden sangat komitmen dalam hal ini," sambungnya. 

Dipengujung sambutan, Menpora Dito berharap Diklatda HIPMI Jaya 2023 bisa sukses terlaksana dan lancar. Seluruh peserta diminta agar memanfaatkan momentum ini untuk memperkuat tali silaturahmi dan jaringan bisnis. 

"Pada kesempatan ini diharap pengusaha muda untuk memupuk soliditas dan merajut persahabatan. Sukses untuk HIPMI Jaya serta menciptakan kader yang tangguh," jelas Menpora Dito. 

Hadir dalam kesempatan ini Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, dan Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Sona Maesana. (jef)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN