Kemenpora Harap Wiramuda dan Penggerak Wiramuda Berprestasi Tingkat Nasional 2023 Perkuat Jaringan Bisnis

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) telah menyelenggarakan wiramuda berprestasi dan penggerak wiramuda berprestasi tingkat nasional 2023. Diharap seluruh peserta bisa memperkuat jaringan bisnis yang ada agar lebih berkembang.

Kemenpora Harap Wiramuda dan Penggerak Wiramuda Berprestasi Tingkat Nasional 2023 Perkuat Jaringan Bisnis Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) telah menyelenggarakan wiramuda berprestasi dan penggerak wiramuda berprestasi tingkat nasional 2023. Diharap seluruh peserta bisa memperkuat jaringan bisnis yang ada agar lebih berkembang. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) telah menyelenggarakan wiramuda berprestasi dan penggerak wiramuda berprestasi tingkat nasional 2023. Diharap seluruh peserta bisa memperkuat jaringan bisnis yang ada agar lebih berkembang. 

"Kami harap para peserta ini bisa memperkuat jaringan dengan wiramuda lainnya. Tetap bersemangat untuk bisa lebih baik dan berkembang," ujar Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Raden Isnanta saat menutup kegiatan wiramuda berprestasi di Aston Kartika Hotel, Jakarta, Kamis (24/10). 

Deputi Isnanta mengatakan, ada lima kategori yang dilombakan. Kelimanya adalah industri kreatif, teknopreneur, penggerak wirausaha muda, sociopreneur, dan religipreneur. Seluruh peserta telah melakukan proses seleksi hingga melewati proses penjurian. 

"Semoga semakin banyak anak-anak muda yang bergerak dibidang wiraswasta atau bisnis. Seluruh peserta punya kualitasnya. Selamat kepada pemenang, dan yang belum terpilih bukan berarti tidak bagus. Namanya kompetisi pasti ada yang juara. Tetap semangat," terang Deputi Isnanta. 

Sementara itu, Asdep Kewirausahaan Pemuda Hendro Wicaksono menyampaikan rangkaian kegiatan tersebut berlangsung pada 22-25 Oktober 2023. Sebanyak 300 peserta mendaftar dan terseleksi hingga terjaring 10 peserta pada masing-masing kategori. 

"Kegiatan ini disambut antusias dari anak-anak muda. dari 300 peserta, sampai akhirnya terpilih tiga terbaik. Mudah-mudahan ini berdampak besar untuk kemajuan wiramuda," terangnya. 

Lebih lanjut, Hendro berharap kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahunnya. Bahkan dia bilang tidak menutup kemungkinan akan bertambah kategorinya. 

"Sekarang ini kan ada lima kategori. Melihat kondisi yang ada, semoga kategorinya bertambah, bisa saja nanti ada kategori terfavorit atau inspiratif. Semoga semangat wiramuda ini bisa diikuti oleh wiramuda-wiramuda lainnya," jelasnya. (jef)

Berikut daftar pemenang wiramuda berprestasi dan penggerak wiramuda berprestasi tingkat nasional 2023:

- Kategori Industri Kreatif: 
Muhammad Haikal Azhari, Jawa Barat (Kamaye Digital)
Adi Wahyu Arifin, Jawa Tengah (Erase)
Siti Nur Seha, Jawa TImur (Shaany Collagen)

- Kategori Teknopreneur
Ratih Rachmatika, Jawa Tengah (Siab Smart Water Meter)
Rizqi Mulyantara, Jawa Tengah (Digitiket)
Fahmi Nur Priambudi (Sentosa Fishery Indonesia)

- Kategori Penggerak Wirausaha Muda
Zainal Abidin, Aceh (Natural Aceh)
Janu Muhammad, Yogyakarta (PT Sayur Sleman Indonesia)
Febrian Naumi, Papua (Manibobi-Preneurs)

- Kategori Sociopreneur
I Gede Artha, Bali (Gede Jamur)
Firdilla Qonita, Jawa Baray (Sugar Souvenir)
Ramadhani, Jawa Barat (CV Digdaya Group Indonesia)

- Kategori Religipreneur
Sulthan Alfatir, Jawa Timur (Inspirasigo)
Rani Mussoddah, Lampung (Ojesa Indonesia)
Iis Siti Salamah, Jawa Barat (Khitanan.ID)
 

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN