Kemenpora Apresiasi Turnamen Voli di Kepulauan Tanimbar, Jadi Ajang Pencairan Bibit Atlet

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora Samsudin membuka turnamen bola voli putera ‘Soraya Cup’ di Kepulauan Tanimbar, Maluku. Kompetisi ini punya makna mendalam untuk pencarian sekaligus pengembangan bakat olahraga pemuda di Tanimbar.

Kemenpora Apresiasi Turnamen Voli di Kepulauan Tanimbar, Jadi Ajang Pencairan Bibit Atlet Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora Samsudin membuka turnamen bola voli putera ‘Soraya Cup’ di Kepulauan Tanimbar, Maluku. Kompetisi ini punya makna mendalam untuk pencarian sekaligus pengembangan bakat olahraga pemuda di Tanimbar. (foto:istimewa)

Tanimbar: Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora Samsudin membuka turnamen bola voli putera ‘Soraya Cup’ di Kepulauan Tanimbar, Maluku. Kompetisi ini punya makna mendalam untuk pencarian sekaligus pengembangan bakat olahraga pemuda di Tanimbar. 

“Acara ini merupakan sebuah peristiwa penting yang mengumpulkan pemuda-pemudi yang berbakat dalam olahraga bola voli putera,” ujar Staf Ahli Samsudin, Minggu (15/10). 

Samsudin mengatakan, olahraga merupakan salah satu wadah terbaik untuk mengembangkan potensi pemuda. Kemudian juga memperkuat semangat kompetisi, serta membangun rasa solidaritas dan persaudaraan. 

“Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan Soraya Cup ini. Terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk membuat acara ini sehingga berjalan dengan baik,” sambungnya.

Samsudin menilai para peserta menunjukkan semangat yang tinggi dalam menyemarakkan turnamen ini. Tentu hal tersebut sangat bagus untuk bersaing menjadi yang terbaik.

“Saya berharap Soraya Cup tahun ini akan menjadi titik awal bagi para pemuda yang bersemangat dalam olahraga khususnya bola voli untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi,” terangnya. 

“Semoga semangat persaingan yang sehat dan kebersamaan akan terus tumbuh diantara peserta, dan menjadi sebuah karya baik untuk daerah ini serta menjadikan Soraya Cup sebagai ajang yang dinanti-nanti para pemuda setiap tahunnya,” tambah Samsudin.

Lebih lanjut, menurut Samsudin, turnamen voli ‘Soraya Cup’ yang berlangsung mulai 15-28 Oktober 2023 ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo kepada Menpora Dito Ariotedjo untuk menggalakkan liga antar kampung, atau yang lebih populer dengan sebutan tarkam. 

“Oleh karenanya, saya ingin mengingatkan kita semua untuk menjaga semangat olahraga yang fair play dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Marilah kita sukseskan pertandingan dengan penuh semangat dan rasa persaudaraan,” pungkasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN