Kemenpora Nilai Program Pemantapan Nilai Kebangsaan Lemhanas Kepada Peserta PKPMN Tumbuhkan Nasionalisme Pemuda

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menilai program pemantapan nilai-nilai kebangsaan yang diberikan dari Lemhannas RI kepada peserta Pelatihan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan IV Tahun 2023 Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), sangat relevan untuk menumbuhkan karakter dan nasionalisme pemuda Indonesia yang unggul dan berdaya saing.

Kemenpora Nilai Program Pemantapan Nilai Kebangsaan Lemhanas Kepada Peserta PKPMN Tumbuhkan Nasionalisme Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menilai program pemantapan nilai-nilai kebangsaan yang diberikan dari Lemhannas RI kepada peserta Pelatihan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan IV Tahun 2023 Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), sangat relevan untuk menumbuhkan karakter dan nasionalisme pemuda Indonesia yang unggul dan berdaya saing.(foto:yayan/kemenpora.go.id)

Bogor: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menilai program pemantapan nilai-nilai kebangsaan yang diberikan dari Lemhannas RI kepada peserta Pelatihan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan IV Tahun 2023 Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), sangat relevan untuk menumbuhkan karakter dan nasionalisme pemuda Indonesia yang unggul dan berdaya saing.

Hal tersebut disampaikan Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda, Subroto pada acara Penutupan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Bagi Kader Pemimpin Muda Nasional Tahun 2023 di Kinasih Resort & Conference Hotel Caringin, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/10).

"Nilai-nilai kebangsaan ini memang sangat bermanfaat terutama dalam kondisi terkini untuk menjaga karakter pemuda agar memiliki daya saing yang unggul serta rasa nasionalisme dan mengakui hak dan kewajiban serta tidak semena-mena sebagai agen perubahan," ujarnya.

Asdep Subroto juga menyampaikan terima kasihnya kepada Lemhannas RI atas kolaborasi dan kerjasama yang telah dilaksanakan dengan baik. Ia berharap kerjasama yang telah terjalin dan terus di tingkatkan dimasa masa yang akan datang.

"Terima kasih dan kami merasa terharu karena baru kali pertama melakukan kerjasama dengan Lemhannas semoga kegiatan ini tidak hanya di tahun sekali ini tapi dapat terus ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang," ujarnya.

Program pemantapan nilai-nilai kebangsaan ini sangat berguna terutama untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan pemuda di seluruh Indonesia yang plural dan majemuk.

"Kami terima kasih kepada Lemhannas, para instruktur, fasilitator dan sebagainya pada program pemantapan nilai-nilai kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Pada kenyataannya prosesnya sangat menarik dan dapat diikuti seluruh peserta dengan sangat antusias," urainya.

Kegiatan PKPMN 2023 merupakan kebijakan pemerintah dalam rangka pemerataan pembangunan. Sistem apapun yang digunakan itu tidak boleh merobek persatuan dan kesatuan. "Kegiatan ini juga sesuai dengan visi misi Kemenpora dan inline dengan Lemhannas yang sama-sama ingin melahirkan pemuda yang berkarakter, berdaya saing unggul dan mampu menguasai tekhnologi bagi kemajuan bangsa dan negara," pungkasnya.

Program PKPMN 2023 fase Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Bagi Kader Pemimpin Muda Nasional resmi ditutup oleh Deputi Bidang Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Lemhannas RI, Mayjen Agus Arif Fadila. Kegiatan ini terselenggara dari tanggal 9 hingga 15 Oktober 2023.

"Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan YME, pada hari ini minggu 15 Oktober 2023 pukul 09.00 WIB Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Bagi Kader Pemimpin Muda Nasional Tahun 2023 saya nyatakan ditutup," ucapnya.

"Saya berikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada peserta yang telah menunjukkan semangat dan kesungguhan untuk mengikuti program pemantapan nilai-nilai kebangsaan. Saya yakin meski kegiatan diselenggarakan dengan singkat diharapkan dapat meningkatkan wawasan, meningkatkan persatuan dan menyegarkan ingatan tentang pentingnya nilai kebangsaan dalam hidup berbangsa dan bernegara," pungkasnya. (ben)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN