Menang 6-0 Atas Brunei, Menpora Dito dan Ketum PSSI Turun ke Lapangan Ucapkan Selamat kepada Pemain

Semangat dan ucapan selamat diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo kepada para punggawa Timnas Indonesia usai menaklukkan timnas Brunei Darussalam (6-0) pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10) malam.

Menang 6-0 Atas Brunei, Menpora Dito dan Ketum PSSI Turun ke Lapangan Ucapkan Selamat kepada Pemain Semangat dan ucapan selamat diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo kepada para punggawa Timnas Indonesia usai menaklukkan timnas Brunei Darussalam (6-0) pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10) malam.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Semangat dan ucapan selamat diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo kepada para punggawa Timnas Indonesia usai menaklukkan timnas Brunei Darussalam (6-0) pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10) malam.

Setelah mengantarkan Presiden Jokowi keluar pintu VVIP Tribun Timur, Menpora Dito bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir langsung kembali dan turun ke lapangan untuk mendatangi para pemain. Menpora Dito langsung menyalami sambil mengucapkan terima kasih kepada Pelatih Shin Tae-yong dan pemain. 

"Selamat dan terima kasih" ucap Menpora Dito sambil menyalami para pemain dan tim pelatih satu persatu. 

Skuad Garuda menang telak berkat hattrick Dimas Drajad (7’, 72’, dan 90+2), Rizky Ridho (12’), dan brace Ramadhan Sananta (63’p, 67’).

Dengan hasil itu, kans Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pun terbuka amat lebar. Tim Merah Putih tidak akan bermain terlalu tertekan saat leg kedua nanti.

Usai laga, Shin berterima kasih atas kerja keras pemain. “Pertama-tama, saya mengucapkan selamat kepada pemain," katanya

Lebih lanjut, Shin juga berbicara mengenai rencana di leg kedua. Meski unggul jauh, ia tetap ingin anak asuhnya bermain habis-habisan.

“Kita tidak akan fokus ke menyerang (pada leg kedua), walaupun kita unggul banyak, tapi saya ingin lebih pressing lebih ke depan lagi,” tandasnya

Leg II akan digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, pada Selasa 17 Oktober 2023 malam WIB. Kemenangan ini tentu memperbesar peluang untuk lolos ke babak kedua atau fase grup.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN