Tiba di Sumsel Buka POPNAS XVI 2023, Menpora Dito Disambut Pemberian Ikat Kepala Tanjak dan Kain Selendang Angkinan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Menpora Dito diagendakan untuk membuka Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Tahun 2023 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang, Minggu (27/8) petang.

Tiba di Sumsel Buka POPNAS XVI 2023, Menpora Dito Disambut Pemberian Ikat Kepala Tanjak dan Kain Selendang Angkinan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Menpora Dito diagendakan untuk membuka Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Tahun 2023 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Palembang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Menpora Dito diagendakan untuk membuka Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Tahun 2023 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang, Minggu (28/7) petang.

Menpora Dito didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono dan Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono serta rombongan tiba sekitar pukul 17.36 WIB melalui Gedung Kedatangan VIP SMB II.

Kehadiran Menpora Dito disambut Ketua DPRD Provinsi Sumsel R.A Anita Noeringhati dengan pengalungan ikat kepala Tanjak dan Kain Selendang Angkinan berwarna cokelat keemasan khas Sumatera Selatan. Usai sejenak beramah tamah Menpora Dito dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan.

Sebanyak 10.000 orang terdiri dari 2.000 tim official cabor dan 6.946 tim official kontingen ditambah tamu undangan dari dalam dan luar provinsi akan meramaikan Popnas XVI di Palembang tahun ini.

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung pada 26 Agustus hingga 4 September 2023. Popnas XVI 2023 ini akan mempertandingkan 22 cabang olahraga dan 335 nomor pertandingan. 

Ajang ini diharapkan dapat mencetak atlet-atlet di kalangan pelajar yang berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional. Melalui ajang ini pula diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata khususnya di Sumsel.

Turut hadir Asdep Standardisasi, Akreditasi, Sertifikasi Sarpras Olahraga Anwar, Asdep Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Bayu Rahadian, Asdep Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Aziz Ariyanto serta Kadispora Provinsi Sumsel Rudi Irawan. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN