Menpora Dito Siap Kolaborasi dan Dukung Senam SKJ Anak yang Diinisiasi detik.com

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendukung penuh pihak media yang terus menggelorakan olahraga kepada semua kalangan masyarakat. Salah satunya yang dilakukan Detik.com dengan menginisiasi Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) untuk anak-anak.

Menpora Dito Siap Kolaborasi dan Dukung Senam SKJ Anak yang Diinisiasi detik.com Menpora Dito saat menerima Pemimpin Redaksi detik.com Alfito Deannova Ginting bersama jajaran redaksi dan anak-anak yang telibat dalam Senam dan Pentas Ceria Anak Indonesia pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Solo lalu. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendukung penuh pihak media yang terus menggelorakan olahraga kepada semua kalangan masyarakat. Salah satunya yang dilakukan Detik.com dengan menginisiasi Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) untuk anak-anak. 

Hal itu disampaikan Menpora Dito saat menerima Pemimpin Redaksi detik.com Alfito Deannova Ginting bersama jajaran redaksi dan anak-anak yang telibat dalam Senam dan Pentas Ceria Anak Indonesia pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Solo, Jawa Tengah, (29/7) lalu.

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi detik.com yang menginisiasi membuat SKJ untuk anak-anak. Silahkan saja nanti kita kolaborasikan, mungkin tepatnya nanti pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Velodrome Rawamangun 9 September nanti," kata Menpora Dito di Ruang Kerjanya, Lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta (18/8) sore. 

Sebelumnya Alfito menyampaikan bahwa, detik.com membuat SKJ untuk anak-anak ini pada peringatan Hari Anak Nasional lalu di Solo, (29/7) lalu. SKJ untuk anak ini diharapkan agar anak-anak Indonesia bisa hidup bugar dengan senam dan lagu yang memang khusus anak. 

"Kita awalnya tergugah untuk membuat Senam Kesegaran Jasmani khusus buat anak-anak yang berkolaborasi juga dengan Sanggar Senam My Doremi. Kita harap inisiasi ini bisa dikolaborasikan dengan Kemenpora. Dan kita siap berkolaborasi pada peringatan Haornas nanti," ujar Alfito. 

Pada acara Hari Anak Nasional (HAN) di Solo lalu, Sebanyak 1.500 anak memeriahkan melalui kegiatan senam dan pentas ceria. Acara Hari Anak Nasional di Solo lalu juga dihadiri oleh keluarga Walikota Surakarta Gibran Rakabuming, bersama istrinya Selvi Ananda, yang membawa serta anak-anak mereka Jan Ethes dan La Lembah Manah.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN