Pesan Menpora Dito ke Pengurus Baru KONI Pusat: Fokus Pembinaan Usia Dini dan Regenerasi Atlet

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Periode 2023-2027. Menpora Dito sampaikan pesan fokus pembinaan usia dini dan regenerasi atlet.

Pesan Menpora Dito ke Pengurus Baru KONI Pusat: Fokus Pembinaan Usia Dini dan Regenerasi Atlet Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Periode 2023-2027. Menpora Dito sampaikan pesan fokus pembinaan usia dini dan regenerasi atlet.(foto:yayan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Periode 2023-2027. Menpora Dito sampaikan pesan fokus pembinaan usia dini dan regenerasi atlet.

"Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan selamat kepada Bapak Marciano Norman yang kembali didapuk sebagai Ketua Umum KONI Pusat masa bakti 2023-2027," kata Menpora Dito saat menghadiri pengukuhan dan pelantikan KONI Pusat masa bakti 2023-2027 di Hotel Pullman, Tanjung Duren, Jakarta, Selasa (1/8).

"Kita harus fokus program pembinaan usia dini, regenerasi atlet, dan kejuaraan dibawah KONI seperti PON dan pekan-pekan olahraga lainnya yang nantinya menjadi inovasi baru dari KONI," tambah Menpora Dito.

Menteri usia 32 tahun ini merasa yakin terpilihnya kembali Marciano Norman sebagai Ketum KONI Pusat tak lepas dari sosoknya yang handal dalam menjalankan roda organisasi. "Amanah yang dipercayakan ini tentunya saya yakin bukan karena kebintangan beliau, melainkan karena sosok beliau yang handal dalam meracik, meramu dan membangun organisasi KONI yang hebat," ujarnya. 

"Sebagai bukti dengan prestasi yang diraihnya yakni Sertifikat SNI ISO 9001:2015 Quality Management System pada 30 Juni 2023. Ini kalau sudah ISO ini tidak main-main karena assessmentnya sangat rigid, jadi ini sebagai contoh untuk mengelola dan menjalankan organisasi besar seperti KONI, semoga bisa diikuti juga kepada federasi olahraga lainnya," jelas Menpora Dito.

"Tantangan olahraga kedepan semakin beragam, ini menjadi PR kita bersama. Mari kita saling bantu, saling bahu membahu, gotong royong untuk membangun prestasi olahraga Indonesia semakin maju," tambahnya.

Pemerintah melalui Kemenpora, KONI, induk cabang olahraga dan semua stakeholder olahraga lanjutnya, diharapkan bersama menyatukan visi dan misi, karena tantangan di depan mata semakin berat.

"Selamat betugas kepada para pengurus KONI Pusat masa bakti 2023-2027, selamat menuaikan amanah untuk meramu olahraga yang semakin maju dan mampu bersaing dikancah internasional. Kami selaku pemerintah insha Allah akan selalu hadir, untuk menyatukan tekad, berkolaborasi untuk kemajuan olahraga Indonesia," pungkas Menpora Dito.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menyampaikan terima kasihnya kepada pemegang suara KONI se Indonesia yang mempercayakan dirinya kembali menjadi Ketum KONI Pusat periode 2023-2027.

"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepercayaan para pemegang suara dalam hal ini KONI provinsi, pimpinan cabang olahraga dan fungsional yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin KONI Pusat kembali masa bakti 2023-2027," ujarnya.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. Mari kita bekerja keras untuk mengemban amanah yang diberikan oleh seluruh anggota KONI Pusat yang memberikan kepercayaan kepada kita untuk membawa pembinaan olahraga prestasi lebih baik dari waktu sebelumnya," tambahnya.

"Saya mengajak semua pihak yang saat ini sedang  dalam proses babak kualifikasi maupun persiapan venue dalam rangka PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara untuk terus memantapkan persiapan," tutupnya. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN