Tim Tenis Meja Kemenpora Kembali Sumbang Medali Emas di PORNAS XVI KORPRI 2023

Tim tenis meja Kemenpora kembali menyumbang medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Emas kali ini didapat dari nomor ganda putra.

Tim Tenis Meja Kemenpora Kembali Sumbang Medali Emas di PORNAS XVI KORPRI 2023 Tim tenis meja Kemenpora kembali menyumbang medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Emas kali ini didapat dari nomor ganda putra.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Semarang: Tim tenis meja Kemenpora kembali menyumbang medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Emas kali ini didapat dari nomor ganda putra. 

Pertandingan final tenis meja Kemenpora kontra Jawa Barat ini digelar di Hall Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/7). Kemenpora menang menang dengan skor 3-1.

Kemenpora menjalani set pertama dengan mudah. Pasangan Kemenpoda Rudi Al Aidin/Anang yang berhadapan Agung/Asep menang 11-6. Di set kedua, situasi pertandingan sedikit berubah. Jawa Barat memberikan perlawanan. Namun, kemenangan masih miliki Kemenpora dengan skor 19-17. 

Laga berlanjut menuju set ketiga. Jawa Barat mampu bangkit dan menguasai pertandingan. Hingga akhirnya partai ini dimenangi Jawa Barat dengan skor 14-12. 

Rudi/Anang yang sempat kalah mencoba bangkit di set keempat. Pertandingan berlangsung ketat. Tak ingin mengulangi kesalahan, Rudi/Anang benar-benar menunjukkan kepiawaiannya dan menutup set keempat dengan kemenangan 12-10. 

“Ya memang pertandingan cukup keras. Kemenangan 3-1 ini betul-betul kita berjuang, tegang. Saya yakin bukan hanya kami sebagai pemain, tapi penonton juga tegang,” kata Rudi usai pertandingan.

Rudi mengakui pertandingan di set ketiga sempat lengah, hingga lawan mampu mencuri poin. “Sebetulnya kita sempat terbawa dengan permainan mereka. Poin kejar-kejaran. Lawan sempat bangkit tapi kita akhirnya mampu mengatasi dan menang,” tambahnya.

Sementara itu, Manajer Tim Tenis Meja Kemenpora Zaelani mengatakan secara keseluruhan tenis meja mampu meraup tiga emas. Dia mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan yang diberikan kepada tim tenis meja.

“Capaian ini sesuai target kita dan terpenuhi. Memang tadi pertandingan sempat deg-degan. Tapi saya sampaikan ke atlet untuk tetap tenang dan menjaga mental pemenang. Pada akhirnya berhasil dan menang,” ucapnya.

Tenis meja Kemenpora di PORNAS XVI KORPRI 2023 berhasil meraih tiga emas. Emas itu bersumber dari nomor regu putra, regu putri dan ganda putra. Bagi Rudi dan Anang, ini adalah emas kedua secara individu setelah mereka juga turun di tim regu putra. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN