Tim Regu Putra-Putri Bulutangkis Kemenpora Raih Hasil Positif di Laga Perdana PORNAS XVI KORPRI 2023

Tim regu putra-putri bulutangkis Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berhasil meraih hasil positif di laga perdana Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI KORPRI 2023. Keduanya berhasil menang meyakinkan dengan masing-masing skor 3-0.

Tim Regu Putra-Putri Bulutangkis Kemenpora Raih Hasil Positif di Laga Perdana PORNAS XVI KORPRI 2023 Tim regu putra-putri bulutangkis Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berhasil meraih hasil positif di laga perdana Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI KORPRI 2023. Keduanya berhasil menang meyakinkan dengan masing-masing skor 3-0. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Semarang: Tim regu putra-putri bulutangkis Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berhasil meraih hasil positif di laga perdana Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI KORPRI 2023. Keduanya berhasil menang meyakinkan dengan masing-masing skor 3-0. 

Pertandingan bulutangkis ini digelar di Gedung Gelora Universitas Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (15/7). Tim regu putra-putri tampil dengan sangat meyakinkan dan berpengalaman. 

Awalnya, tim regu putri Kemenpora Della Destiara Haris/Nitya Krishinda Maheswari berhadapan wakil dari Sumatera Selatan Cherly Panggar Besi/Mariska Villentini. Della/Nitya berhasil menang dengan skor 21-4, 21-2. 

Kemudian, Sumatera Selatan tidak menurunkan atletnya di partai kedua dan ketiga. Alhasil, mereka dinyatakan kalah WO. Sehingga, Kemenpora dipastikan menang 3-0. Hasil ini membuat Kemenpora berada di peringkat pertama klasemen sementara grup A dan diikuti Kalimantan Timur, Kementerian Perhubungan, Sumatera Selatan.

Hasil baik ini juga diikuti tim regu putra. Adalah Indra Jayaatmaja/Rian Agung Saputro turun di partai pertama. Mereka berhasil menang 24-22 dan 21-17 saat berhadapan dengan Kalimantan Barat. 

Kemenangan juga diraih dari Beben Gunlandi/Luluk Hardiyanto dan Asrorun Ni’am Sholeh/Lanji Ahmad Maulana. Masing-masing turun di partai kedua dan ketiga. 

Beben/Luluk menang 21-11 dan 21-10 atas Fachrudi Sukarta/Zulkiflie. Sedangkan Asrorun Ni’am/Panji Ahmad mulanya kalah di set pertama 16-21. Lalu di set kedua Asrorun/Panji mampu menanag 21-8. 

Pada set ketiga Fachrudi/Zulkiflie mundur dan tidak melanjutkan pertandingan. Sehingga tim regu putra menang dengan skor 3-0. Selanjutnya tim regu putra akan berhadapan pemenang antara DKI Jakarta dengan Kalimantan Utara.

Pelatih tim bulutangkis Kemenpora, Rizal Samsir puas dengan hasil tim regu putra-putri. Diakuinya, strategi yang diinginkannua tercapai dan dilakukan dengan baik oleh para atlet. 

“Baik tim regu putra-putri sama-sama menang 3-0. Ini hasil yang baik. Kita harus menyesuaikan tempat pertandingan karena disini cukup panas ternyata, jadinya penyesuaian lapangan. Tentu kedepan ada evaluasi dari sini dan nanti akan kita coba minimalisir kesalahan-kesalahan yang ada,” jelasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN