PORNAS XVI KORPRI 2023: Tim Futsal Kemenpora Diharap Bangkit Usai Kalah di Laga Perdana

Tim futsal Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) harus takluk di laga perdana melawan Sumatera Barat diajang Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI KORPRI 2023. Mereka diharap mampu bangkit dilaga selanjutnya.

PORNAS XVI KORPRI 2023: Tim Futsal Kemenpora Diharap Bangkit Usai Kalah di Laga Perdana Tim futsal Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) harus takluk di laga perdana melawan Sumatera Barat diajang Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI KORPRI 2023. Mereka diharap mampu bangkit dilaga selanjutnya.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Semarang: Tim futsal Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) harus takluk di laga perdana melawan Sumatera Barat diajang Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI KORPRI 2023. Mereka diharap mampu bangkit dilaga selanjutnya.

Pertandingan Kemenpora kontra Sumatera Barat berlangsung di GOR Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (15/7). Tim yang dipimpin Jumakir itu kalah tipis 0-1. 

Laga tersebut awalnya berjalan cukup berimbang. Kedua tim tampak berhati-hati di awal pertandingan. Saling serang terjadi. Namun pemain Sumatera Barat jeli memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan tim Kemenpora dan membuat gol. 

Plt Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Yohan tetap mengapresiasi perjuangan Moses dan kawan-kawan usai gagal meraih poin penuh. Plt Deputi Yohan berharap tim futsal Kemenpora mampu bangkit di laga selanjutnya di grup F saat melawan Kementan dan Lampung pada 16-17 Juli 2023. 

“Pertandingan selanjutnya kita harap mereka punya semangat yang tinggi untuk bisa bangkit dan menang. Tentu semangat itu harus dibarengi dengan sikap sportivitas di lapangan,” katanya setelah menyaksikan pertandingan.

“Kemudian, ini adalah pertandingan pertama. Yang namanya menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan. Intinya adalah bagaimana sama-sama menjaga persatuan kesatuan serta menjunjung nilai sportivitas,” pungkas Plt Deputi Yohan. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN