Motivasi Menpora Dito Berbuah Hasil Positif, Tim Voli Putri Indonesia Menang Mudah 3-0 Atas Macau

Motivasi yang diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo kepada pemain voli putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2023 berbuah positif.

Motivasi Menpora Dito Berbuah Hasil Positif, Tim Voli Putri Indonesia Menang Mudah 3-0 Atas Macau Motivasi yang diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo kepada pemain voli putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2023 berbuah positif.(foto:yayan/kemenpora.go.id)

Gresik: Motivasi yang diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo kepada pemain voli putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2023 berbuah positif. 

Timnas Voli Putri Indonesia berhasil mengalahkan Macau dengan skor 3-0 di pertandingan pertama Grup A AVC Challenge Cup 2023 di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Jawa Timur, Minggu (18/6).  

Sebelum pertandingan dimulai, Menpora Dito mendatangi para pemain Timnas Voli Putri Indonesia. Kepada para pemain Menpora Dito mengatakan agar para pemain lepas tanpa beban untuk bisa menargetkan bisa menjadi yang terbaik pada ajang ini. 

"Kalian semua adalah pemain terbaik bola voli putri Indonesia. Saya harap kalian semua bisa memberikan yang terbaik untuk ajang ini. Bermain lepas saja dan tanpa beban," kata Menpora Dito. 

Menteri berusia 32 tahun tersebut juga menyampaikan jika timnas putri Indonesia bisa juara di AVC Challenge Cup 2023 maka akan memiliki peluang untuk bisa bermain di Asian Games 2023 Hangzhou. "Insyallah kalau kalian semua bisa juara, maka memiliki peluang untuk bermain di Asian Games 2023 Hangzhou," ujarnya. 

Pada pertandingan pertama Timnas Voli Putri Indonesia pun tampil dominan sehingga menang dengan skor 25-7, 25-18 dan 25-8.

Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan sangat kuat dalam bertahan dan juga akurat ketika menyerang. Tim Merah-Putih pun mampu mendominasi dengan unggul 10-2.

Keunggulan itu terus dipertahankan. Poin demi poin diraih sehingga mereka memperlebar keunggulan menjadi 14-4 berkat smash-smash keras ciamik yang dilancarkan oleh Agustin Wulandari.

Macau benar-benar kesulitan untuk meladeni permainan Indonesia. Alhasil, mereka sukses mengamankan pun tumbang di set pertama telak 7-25.

Di gim kedua, Macau berusaha bangkit. Mereka pun bermain lebih baik di set kedua sehingga memberikan perlawanan ekpada Indonesia. Skor pun sempat berimbang menjadi 7-7.

Jual beli serangan terus terjadi di mana kedua tim sama-sama menampilkan pertahanan yang kukuh. Kedudukan pun terus sama kuat di angka 12-12.

Tetapi setelah itu, Indonesia mulai bisa mengembangkan permainan. Mereka pun mulai menjauh dengan keunggulan 16-12. Meski Macau sempat mendekat lagi, Indonesia yang memainkan Yolla Yulliana bisa meraih kemenangan dengan skor 25-18.

Pada gim ketiga, Macau banyak melakukan kesalahan sendiri. Kondisi itu membuat tuan rumah langsung memimpin 9-1.

Smash-smash keras nan mematikan yang dilancarkan Megawati terus mendulang banyak poin bagi Tim Merah-Putih. Alhasil, tim arahan pelatih Alim Suseno itu berhasil menjauh dengan keunggulan 19-7 dan akhirnya mengunci kemenangan di gim ketiga dengan skor 25-8.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN