Ajak Masyarakat Sehat dan Bugar, Kemenpora Senam Hari Krida Bersama Komunitas Senam Ling Tien Kung

Kegiatan rutin Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) untuk mengajak masyarakat sehat dan bugar dengan senam bersama di Hari Krida terus dilakukan. Hari Jumat (26/5) pagi Kemenpora kembali mengandeng Komunitas Senam Ling Tien Kung.

Ajak Masyarakat Sehat dan Bugar, Kemenpora Senam Hari Krida Bersama Komunitas Senam Ling Tien Kung Kegiatan rutin Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) untuk mengajak masyarakat sehat dan bugar dengan senam bersama di Hari Krida terus dilakukan. Hari Jumat (26/5) pagi Kemenpora kembali mengandeng Komunitas Senam Ling Tien Kung.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kegiatan rutin Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) untuk mengajak masyarakat sehat dan bugar dengan senam bersama di Hari Krida terus dilakukan. Hari Jumat (26/5) pagi Kemenpora kembali mengandeng Komunitas Senam Ling Tien Kung.

Senam tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kemenpora. Penanggung Jawab Bidang Data Informasi dan Edukasi Olahraga Masyarakat  pada  Asdep Olahraga Masyarakat Dadi Surjadi menyampaikan bahwa, senam krida kali ini Kemenpora mengundang Komunitas Senam Ling Tien Kung dan Senam Sehat Telkom.

"Pada senam krida kali ini sudah hadir dari Komunitas Senam Ling Tien Kung yang berjumlah sekitar 500 orang dan sudah hadir juga dari Senam Sehat Telkom. Untuk komunitas Senam Sehat Telkom ini baru pertama kali tampil di sini," ujarnya 

Menurutnya, kehadiran  komunitas olahraga sangat baik untuk ajak masyarakat berolahraga. Namun peran dari karyawan Kemenpora ini yang masih kurang. 

"Saya ingin karyawan Kemenpora bisa sebagai contoh untuk masyarakat bahwa, karyawan Kemenpora peduli terhadap olahraga," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, setiap Jumat Krida di Kemenpora selalu rutin mengundang komunitas olahraga yang akan menjadi inspirasi kementerian lain.

"Setiap Jumat pagi  Kemenpora sudah rutin mengundang induk organisasi masyarakat. Dan ini selalu bergiliran dan jumlah selalu banyak. Namun kita semua harus mendukung pelaksanaan Jumat Krida ini," jelasnya.

Iapun berharap, Jumat Krida di Kemenpora tidak boleh sepi dan harus ramai. "Senam Jumat Krida harus rutin di gelar dan berkesinambungan agar masyarakat menjadi bugar," tutupnya. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN