Raih 87 Medali Emas, Menpora Dito: Ini Emas Terbanyak Sepanjang Sejarah Indonesia di SEA Games

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi perjuangan kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Tim Merah Putih sudah meraup 87 medali emas dan berada diposisi ketiga klasemen.

Raih 87 Medali Emas, Menpora Dito: Ini Emas Terbanyak Sepanjang Sejarah Indonesia di SEA Games Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi perjuangan kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Tim Merah Putih sudah meraup 87 medali emas dan berada diposisi ketiga klasemen. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Phnom Penh: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi perjuangan kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Tim Merah Putih sudah meraup 87 medali emas dan berada diposisi ketiga klasemen. 

“Indonesia sudah dapat 87 emas. Ini merupakan emas terbanyak sepanjang sejarah SEA Games ketika kita main diluar kandang kita sendiri,” kata Menpora Dito. 

Hal ini disampaikan Menpora Dito saat menyaksikan pertandingan final tim bulu tangkis Indonesia di Morodok Techo National Stadium Badminton Hall, Selasa (16/5). Menpora Dito juga beryukur kontingen Indonesia mampu melewati target yang telah ditetapkan soal perolehan medali emas.

“Alhamdulillah ini (perolehan medali emas) meleset, meleset keatas,” jelas Menpora Dito. 

Sebelumnya, Menpora Dito menargetkan Indonesia mampu membawa pulang 60 medali emas. Sedangkan Presiden Joko Widodo mengusung target yang lebih tinggi yaitu 69 medali emas. 

Kini, target tersebut telah terlampaui dan meleset ke atas. Jumlahnya mencapai 86 medali emas. Angka ini kemungkinan bisa bertambah, mengingat cabang olahraga sepak bola akan bertanding melawan Thailand di partai puncak malam ini. 

Sejumlah cabang olahraga unjuk gigi dalam ajang SEA Games 2023 Kamboja. Misalnya pencak silat, balap sepeda, wushu, dan tenis berhasil keluar menjadi juara umum pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tahun ini. 

“Indonesia walaupun diberi tantangan yang berat tapi atlet-atlet kita tetap berjuang meraih medali emas. Ya puas melihat hasil ini. Nah sepak bola kita lihat nanti, kita optimis ini akan buat sejarah bagi Indonesia,” pungkas Menpora Dito. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN