Sepak Bola Ukir Emas di SEA Games 2023 Kamboja, Sorak Juara dan Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Kantor Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar nonton bareng (nobar) partai puncak sepak bola SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia vs Thailand di Lapangan Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta. Nobar ini diikuti ratusan suporter timnas Indonesia, kawan muda dan masyarakat umum.

Sepak Bola Ukir Emas di SEA Games 2023 Kamboja, Sorak Juara dan Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Kantor Kemenpora Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar nonton bareng (nobar) partai puncak sepak bola SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia vs Thailand di Lapangan Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta. Nobar ini diikuti ratusan suporter timnas Indonesia, kawan muda dan masyarakat umum. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar nonton bareng (nobar) partai puncak sepak bola SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia vs Thailand di Lapangan Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta. Nobar ini diikuti ratusan suporter timnas Indonesia, kawan muda dan masyarakat umum. 

Suporter dan masyarakat penggemar sepak bola yang nobar di Kantor Kemenpora nampak sangat antusias, di sela-sela nobar yang dikomandoi kawan muda seperti Marshel Widianto dan komedian Dustin Tiffani ini kompak menyanyikan lagu membakar semangat 'Bagimu Negeri'. Mereka sangat bergembira karena setelah 32 tahun keikutsertaan Indonesia di SEA Games bertemu dengan Thailand, baru tahun ini medali emas sepak bola kembali direbut.

"Mohon maaf tidak bisa ikut bergabung (nobar) karena harus langsung di Kamboja (nonton timnas)," kata Menpora Dito di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja saat dihubungi via video call dari Kantor Kemenpora, Selasa (16/5) malam.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat di tanah air para suporter timnas yang telah mendukung dan doa para orang tua atlet kontingen Indonesia," tambah Menpora Dito.

Menpora Dito merasa senang dan bangga nobar di Kemenpora diikuti masyarakat dan suporter dengan antusias.

"Iya kami sudah lihat laporannya nobar di kantor, terima kasih sekali dukungannya untuk timnas kita yang sedang berjuang. Padahal acaranya dadakan tapi yang bergabung semangat banget," ujarnya.

"Alhamdulillah SEA Games tahun ini kita sudah menorehkan sejarah karena memperoleh medali terbanyak sepanjang sejarah di luar sepak bola," pungkas Menpora Dito.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang turut hadir mendampingi Menpora Dito menyaksikan perjuangan punggawa timnas, turut memohon doa untuk kemenangan timnas Indonesia. "Mohon doa untuk kemenangan timnas Indonesia, bismillah," kata Erick Thohir singkat.

Pada partai final sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja ini akhirnya timnas U-22 Indonesia berhasil meraih medali emas usai membekuk timnas Thailand dengan 5-2. 

Kemenangan berdarah-darah timnas ini dicetak olah Ramadhan Sananta menit ke-20 dan menit ke-45+4. Indonesia unggul 2-0 di babak pertama. Memasuki babak kedua, Thailand berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Anan Yodsangwal. Menit ke-90+8 Thailand berhasil menyamakan kedudukan melalui Yotsakon sehingga laga berlanjut ke babak 2x15 menit.

Menit ke-106 Indonesia berhasil merubah kedudukan menjadi 3-2 melalui Marselino Ferdinan. Fajar Faturahman menambah gol keempat untuk Indonesia. Menit akhir ekstra time Beckham Putra berhasil menambah gol Indonesia menjadi 5-2 atas Thailand. Skor 5-2 bertahan hingga akhir tambahan waktu.

Turut hadir nobar, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh, Inspektur Agus Widaryanto, Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama, Staf Khusus Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati, Staf Khusus Kelembagaan Potensi Pemuda Venno Tetelepta dan Staf Khusus Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN