Puas dengan Hasil di SEA Games 2023 Kamboja, Edgar Xavier Persiapkan Diri Hadapi Asian Games 2023 dan Kejuaraan Dunia

Atlet wushu putra Indonesia Edgar Xavier Marvelo berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perak di SEA Games 2023 Kamboja. Hasil bagus ini membuatnya semangat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk Asian Games Hangzhou bulan September mendatang.

Puas dengan Hasil di SEA Games 2023 Kamboja, Edgar Xavier Persiapkan Diri Hadapi Asian Games 2023 dan Kejuaraan Dunia Atlet wushu putra Indonesia Edgar Xavier Marvelo berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perak di SEA Games 2023 Kamboja. Hasil bagus ini membuatnya semangat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk Asian Games Hangzhou bulan September mendatang.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Tangerang: Atlet wushu putra Indonesia Edgar Xavier Marvelo berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perak di SEA Games 2023 Kamboja. Hasil bagus ini membuatnya semangat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk Asian Games Hangzhou bulan September mendatang.

"Hasil di SEA Games ini menurut saya membahagiakan karena setelah gagal di tahun lalu akhirnya tahun ini saya bisa membuktikan kembali bahwa saya mampu untuk meraih medali emas lagi untuk Indonesia,"ujarnya saat ditemui usai tiba di Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (13/5) malam.

Hasil itu lanjutnya menjadi modal semangat mempersiapkan diri jelang Asian Games Hangzhou di China bulan September 2023 mendatang 

"Ini menjadi motivasi karena target lebih besar kedepan seperti Asian Games dan Kejuaraan Dunia. Yang pasti masih ada banyak yang harus dibenahi dan kita harus bisa lebih berlatih lebih keras lagi agar bisa mendapatkan hasil lebih baik di Asian Games nanti," ujar pemuda kelahiran 16 Desember 1998 ini.

Edgar sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya dan wushu sehingga mampu berprestasi dengan baik mulai dari Ketum PB WI, Kemenpora dan NOC Indonesia.

"Saya harap perhatian pemerintah kepada atlet wushu khususnya terus selalu ada, jangan kendor untuk sarana dan prasarananya. Dengan perhatian yang ada seperti sekarang ini saya yakin olahraga di Indonesia akan semakin maju dan wushu bisa berhasil di target-target berikutnya," tuturnya.

Dirinya juga berharap raihan prestasi wushu di ajang SEA Games Kamboja mampu menjadi motivasi kepada para pemuda di Indonesia untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara.

"Saya harap ini menjadi motivasi bagi para pemuda di seluruh Indonesia untuk selalu semangat berkontribusi untuk bangsa dan negara. Meski itu hal besar dan kecil, sedikit atau banyak yang penting positif pasti akan berdampak untuk bangsa dan negara terus support dan semangat," pungkasnya. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN